Bupati Suwirta Hadiri, Opening Greenkubu Destinasi Anyar di Nusa Penida | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 21 September 2021
Diposting : 18 December 2020 06:27
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ HADIR - Bupati Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta hadiri soft opening Greenkubu di Desa Sakti, Nusa Penida.
Balitribune.co.id | Semarapura - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta menghadiri soft opening Greenkubu di Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Rabu (16/12). Turut hadir Camat Nusa Penida, I Komang Widyasa Putra dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Nusa Penida. Acara tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.
 
Menurut Bupati Suwirta, Pulau Nusa Penida memang banyak mempunyai destinasi objek wisata yang bagus dan sekarang Greenkubu inilah yang menjadi salah satunya. Objek wisata yang telah ada diharapkan bisa selalu dijaga terutama kebersihannya meskipun saat ini masih menghadapi masa pendemi. "Semoga dengan adanya Greenkubu ini nantinya bisa melengkapi kunjungan saat wisatawan ke Nusa Penida dengan tiglinenya The Blue Paradise Island," harapnya.
 
Greenkubu kubu ini mempunyai gerakan dalam ekonomi kerakyatan. Maka dari itu, untuk kedepannya pihaknya berharap menegement bisa membuat konsep koperasi disini. Selain itu, konsep marketing juga harus dirancang dengan baik. Masyarakat khusunya Nusa Penida juga tentunya harus terus bersama-sama mendukung objek wisata ini kedepan. "Objek wisata Greenkubu ini sangat bagus, dari sini kita bisa melihat pemandangan laut, Gunung Agung yang begitu indah," ujarnya.
 
Pendiri Samana I Wayan Yadnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Suwirta yang telah memberikan motivasi untuk Greenkubu kedepan terutama mendukung gerakan dalam ekonomi kerakyatan. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada para steak holder yang berasal dari seluruh Bali jugamasyaakat Nusa Penida yang sudah bahu membahu membantu proses pembangunan ini. “Semoga Covid-19 ini segera berlalu agar perekonomian di sektor pariwisata bisa kembali pulih kembali," harapnya.