Dapak Virus Corona, Bupati Suwirta Tinjau Perkembangan Pariwisata Nusa Penida | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 03 Juli 2020
Diposting : 16 February 2020 01:34
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ AMATI - Bupati Suwirta mengamati dampak pariwisata di Nusa Penida kunjungi RS Pratama.
balitribune.co.id | Semarapura - Mewabahnya perkembangan virus Corona yang terjadi belakangan ini membuat pariwisata di Nusa Penida kena himbas sepinya wisatawan Cina. Melihat hal tersebut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widyasa meninjau loket pemungutan retribusi, Pelabuhan Buyuk dan Pelabuhan Banjar Nyuh, Nusa Penida, Jumat (14/2).
 
Bupati Suwirta melihat langsung dari dampak virus Corona terhadap perkembangan pariwisata yang ada di Nusa Penida. Dalam pantauannya Bupati Suwirta melihat semua water sport yang biasanya dipenuhi wisatawan cina sekarang sepi, tetapi di sisi lain tamu-tamu dari Negara Eropa, Astralia, Thailand, India maupun lokal masih ramai mengunjungi Nusa Penida walaupun dalam kondisi low season.
 
Ke depannya Bupati Suwirta sudah mengambil langkah untuk melakukan perencanaan dalam penataan wisata yang ada di Nusa Penida. "Apa yang dialami dari dampak virus Corona yang terjadi di Nusa Penida ini sebagai pelajaran kita semua masyarakat Nusa Penida dan pelaku pariwisata. Karena pariwisata sangat sensitif terhadap isu-isu bencana alam maupun penyakit yang terjadi secara tiba," ujarnya.
 
Selain mengunjungan pelabuhan, juga mengunjui tiga ruang isolasi yang disiapkan Rumah Saki Pratama Nusa Penida. "Ini sudah kami siapkan untuk mengambil ancang-ancang jika ada wisatawan yang terjangkit virus Corona, " ujar Bupati Suwirta.
 
Pihaknya mengimbau kepada seluruh manajeman dan para dokter untuk menjaga kebersihan rumah sakit ini dengan sebaik-baiknya, sehingga tetap kelihatan bersih melihat pasilitas rumah sakit ini sudah cukup bagus.