Dianingsih Buka Webinar ‘ Cerdas Berdemokrasi ‘ Seri Bali | Bali Tribune
Diposting : 16 April 2021 08:08
Hendrikus B Kleden - Bali Tribune
Bali Tribune/Narasumber Webinar Cerdas Berdemokrasi
balitribune.co.id | Koordinator Informasi dan Komunikasi Perencanaan dan Pemerintah , Dwi Dianingsih , S.Sos ,M.Si Mmembuka Webinar ‘Cerdas  Berdemokrasi’ seri kedua  (Bali) di  Kuta, Kamis (15/4) petang tadi.
 
Dalam sambutan dia menjelaskan,  ‘Webinar Cerdas Berdemokrasi’  bertujuan  meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang demokrasi Pancasila di  era  pandemik covid-19 dan mendorong perubahan perilaku para awak media agar positif dan penuh cinta kasih dalam pemberitaan media massa untuk kerukunan masyarakat, bangsa, dan Negara.
 
“ Kami telah mengadakan Webinar kota ini di  Malang sebelumnya  dan rencananya  akan digelar di Pekanbaru mendatang ,” kata Dianingsih
 
Dipandu  oleh Algooth Puranto, Dosen Ilmu  Komunikasi  Universitas Bakrie,  Webiner seri Bali yang  mengangkat tema ‘Jaga berita, Jaga cinta, Jaga Indonesi’  menghadirkan empat   narusumber , Prita Laura (Tenaga Ahli Madya Kedeputian Informatika  dan Komunikasi Publik Kantor Staf  Presiden), Mayong Surya Laksono (Anggota Dewan Pengawas  LKBN Antara) , Heru Margianto (Redaktur Kompas.com)  dan  Dwitri Waluyo (Redaktur Pelaksana Portal infopublik.id).
 
Tampil  sebagai pembicara  pertama Prita Laura. Mantan Presenter disalah satu Televisi swasta ini mengawali diskusi  dengan   membeberkan  tugas dan wewenang Kantor Staf Presiden (KSP).
 
Menurut dia, Webiner seperti ini  sangat penting bagi KSP,  karena bisa mendengar  langsung isu penting yang ada dimasyarakat sehingga  bisa dilakukan monitor, evaluasi  termasuk analisis data dan informasi strategis dalam rangka mendukung proses pengambilan keputusan.
 
Sementara itu, Dwitra Waluyo sebagai pembicara kedua  memaparkan tentang  pentingnya  Portal  Publik yang  erfungsi menyuarakan kepentingan negara dan pemerintah serta berfungsi menyerap aspirasi masyarakat secara profesional. 
 
Webinar ‘Cerdas Berdemokrasi ‘ seri Bali pun ditutupi  dengan diskusi seputar bagaimana caranya media online menayangkan sebuah atikel  terkait clickable dan clikbait termasuk  fenomena pseudo journalism  dengan nara sumber Heru Margianto.

Hukum & Kriminal

Terpopuler