Diduga Depresi, Penumpang Kapal KMP Munic VII Ceburkan Diri Kelaut Saat Kapal Akan Sandar | Bali Tribune
Diposting : 17 December 2020 22:20
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / PENANGANAN MEDIS - Tampak petugas kesehatan pelabuhan memberi penanganan medis terhadap pria asal Dompu yang menceburkan diri ke laut.

balitribune.co.id | AmlapuraDiduga mengalami defresi, seorang penumpang kapal ferry KMP Munic VII menceburkan diri saat kapal yang ditumpanginya itu akan sandar di Dermaga I Pelabuhan Padang Bai, Kamis (17/12). Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini di Pelabuhan Padang Bai, belakangan warga yang menceburkan diri ke laut tersebut bernama Dito Aryo Prasetyo (19) warga asa Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Diketahui Dito Aryo Prasetyo bersama temannya Yunus (21) warga asal Bima NTB, sekitar pukul 07.00 Wita, menumpang kapal KMP Munic VII dari Pelabuhan Lembar, Lombok, tujuan Pelabuhan Padang Bai, Karangasem. tidak ada gelagat aneh dari si Aryo Prasetyo ini, hingga akhirnya kapal yang ditumpanginya tersebut tiba dan merapat di Pelabuhan Padang Bai.

Nah ketika kapal KMP Munic VII, bersandar di Dermaga I, sekitar pukul 11.15 Wita, tiba-tiba Aryo Prasetyo menatakan kepada temannya jika dirinya ingin mandi dan berenang di laut. Awalnya Yunus temannya mengira jika si Aryo Prasetyo tersebut hanya bergurau atau main-main. Namun ternyata tidak, karena yang bersangkutan langsung menceburkan diri dari atas kapal ke laut di dekat Dermaga I, kendati sudah sempat coba dihentikan oleh temannya.

Sayangnya Aryo Prasetyo yang di duga tengah menalami defresi tersebut kelelahan ketika berenang menuju pinggir dermaga. Yang bersangkutan kemudian melambaikan tangan untuk meminta tolong temannya. Sementara Yunus yang melihat bersangkutan kelelahan dan minta tolong, berusaha mengisyaratkan agar yang bersangkutan berusaha berenang menuju beton menyangga fender di Dermaga I. Dan untungnya berhasil.

Oleh Satpam dan warga disekitar pelabuhan yang bersangkutan kemudian ditolong dan diangkat kendarat. “Benar tadi ada pemuda yang katanya menceburkan diri kelaut. Tapi kami disini hanya memberikan bantuan medis, karena yang bersangkutan mengeluh pusing-pusing,” ungkap I Putu Suardiana, Koordinator Wilayah Kerja Kantor Kesehatan Pelabuhan Padang Bai, kepada awak media. Selanjutnya Aryo Prasetyo di bawa ke Puskesmas Manggis untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Sementara itu Kadek Sujantara, Satpam pelabuhan yang menolong pria tersebut, mengatakan jika pria tersebut menceburkan diri kelaut setelah kapal KMP Munic VII sandar sempurna. “Yang bersangkutan bersama temannya mengaku menumpang truk dari Bima dan nyebrang naik kapal KMP Munic VII. Yang bersangkutan kita tolong angkat kedarat dan ita bawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan,” ujarnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler