Diposting : 2 July 2019 14:17
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune/ PARTY - Farewell Cocktail Party BBTF 2019 di Nusa Dua
balitribune.co.id | Nusa Dua - Kawasan Pariwisata terpadu The Nusa Dua, Badung menjadi tuan rumah Farewell Cocktail Party Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2019, Jumat malam (28/6). Farewell Cocktail Party BBTF 2019 berlangsung di pusat kuliner dan art market Kenja The Nusa Dua yang dihadiri buyers (pembeli) dan sellers (penjual) peserta pameran pariwisata berkelas internasional.
 
Selain sebagai salah satu rangkaian kegiatan penutup BBTF 2019, Farewell Cocktail Party tersebut untuk mempromosikan pariwisata Bali dan sekitarnya khususnya The Nusa Dua, The Mandalika serta destinasi baru lainnya yang dikelola dan dikembangkan oleh Indonesia Tourism Development Corporation. 
 
Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan mengatakan, sebagai perusahaan yang fokus dalam mengembangkan pariwisata Indonesia melalui pengembangan dan pengelolaan destinasi pariwisata di Bali serta sekitarnya, ITDC memiliki komitmen untuk terus mendukung penyelenggaraan BBTF. Yakni sebagai sebuah international market place dengan potensi besar bagi para pelaku usaha wisata Indonesia. "Kami memberikan apresiasi terhadap usaha penyelenggara dalam menjaga event BBTF tetap berlangsung dan konsisten mendatangkan buyers dan sellers setiap tahunnya," ucapnya. 
 
Ngurah Wirawan berharap, pameran pariwisata terbesar di Indonesia ini selanjutnya tidak hanya dapat mengangkat destinasi pariwisata begitupun peluang tren pengembangan pariwisata berwawasan lingkungan, sekaligus menyoroti keragaman budaya Indonesia. Sehingga dapat terbangun pariwisata berkelanjutan yang mencakup seluruh Indonesia.
 
BBTF yang merupakan salah satu ajang pameran perjalanan dan wisata internasional paling terkemuka di Nusantara ini diselenggarakan oleh Asosiasi Berusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Bali sejak 2014, dan secara konsisten mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata hingga saat ini. BBTF 2019 yang merupakan penyelenggaraan ke-6 digelar 25-29 Juni 2019 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), The Nusa Dua dengan tema “Journey to Sustainable Tourism”.
 
Sementara itu Ketua Komite BBTF 2019, I Ketut Ardana menjelaskan, BBTF tahun ini mampu menarik lebih dari 200 sellers baik dari sejumlah daerah di Indonesia, maupun luar negeri, serta sekitar 300 buyers dari 57 negara. "Tahun ini buyers terbanyak berasal dari Eropa, terutama dari Inggris, diikuti oleh Perancis, Belanda, Italia, Jerman dan Eropa Timur seperti Bulgaria, Estonia, Polandia dan Rusia," beber Ardana.