FTP Unud dan IIUM-UTM Malaysia Selenggarakan “The 4th International Conference On Biosciences And Medical Enginering” 2022 | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 25 Juni 2022
Diposting : 23 June 2022 12:52
ARW - Bali Tribune
Bali Tribune / The 4th International Conference On Biosciences And Medical Enginering” (ICBME), Selasa-Rabu, 21-22 Juni 2022 secara Virtual.

balitribune.co.id | Denpasar - Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (FTP Unud) bekerja sama dengan International Islamic University Malaysia (IIUM) dan Faculty of Science Universitas Teknologi Malaysia menyelenggarakan seminar international The 4th International Conference On Biosciences And Medical Enginering” (ICBME), Selasa-Rabu, 21-22 Juni 2022 secara Virtual yang berpusat di IIUM, Malaysia. Sebelumnya ICBME tahun 2019 diselenggarakan di Denpasar-Bali dan kegiatan ini di tahun 2023 juga direncanakan akan dilaksanakan di Bali.

Tema dari seminar internasional ini adalah “Scientific Advancement for Sustainable Resolution of Pandemic” yang mencangkup topik multidisiplin tentang kemajuan dalam Biosains dan teknik Medis seperti Mikrobiologi terapan & umum, Biokimia & Biologi Molekuler, Pangan Fungsional & Nutraceutical, dan Biomekanika &Biomaterial. Konferensi dihadiri oleh peserta dari berbagai negara yang mengikuti oral presentasi dan Poster. Peserta berasal dari berbagai bidang penelitian untuk mempresentasikan karya ilmiah dan temuan terbarunya, yang mungkin terbukti bermanfaat untuk memacu upaya kolaboratif di masa depan.

Kegiatan seminar internasional ini juga mengundang Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., Ph.D. dalam acara pembukannya. Selain itu, Co-Chairman dari kegiatan ini adalah salah satu Dosen Program Studi Teknologi Industri Pertanian FTP Unud yaitu Bapak Ir. Ida Bagus Wayan Gunam, M.P., Ph.D. Selaku Co-Chairman beliau melaporkan bahwa dalam seminar yang dilaksanakan juga mengundang keynote speaker dari Universitas Udayana yaitu Dr. I Nengah Sujaya dari Fakultas Kedokteran Unud dengan materi terkait Post Covid-19 Pandemic Era: The time to Recover Gut Dysbiosis. Selain itu mahasiswa Universitas Udayana aktif mengikuti kegiatan seminar internasional ini terlebih lagi dalam presentasi oral dan poster. Salah satu mahasiswa FTP Unud yang mengikuti kegiatan presentasi oral adalah I Wayan Ryantama Swastika Braja dari Program Studi Magister Teknologi Pangan dengan judul karya ilmiah yaitu Formulation and Stability of Clove Leaf (Syzygium aromaticum L.) Essensial Oil Microemulsion dan Ni Kadek Ratningsih Dewi Parwati yang merupakan mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Pertanian yang mengikuti kegiatan Poster dengan judul poster yaitu The Effect of Types and Concentration Of Natural Preservatives On The Characteristic Of Coconut Subject During Storage.

Dr. Ida Bagus Wayan Gunam juga mengucapkan terimakasih kepada UTM dan IIUM karena telah percaya kepada Fakultas Teknologi Pertanian untuk berkolaborasi dan bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan seminar internasional ini. Dia juga berharap kegiatan ini dapat berdampak positif bagi seluruh peserta termasuk bagi civitas akademika Universitas Udayana khususnya FTP Unud dan seluruh peserta dapat menambah pengalaman, wawasan dan juga relasi.

Sumber: https://www.unud.ac.id