Gerai Wulan Busana Kini Hadir di Supermarket Bintang Hayam Wuruk Denpasar | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 22 Juli 2024
Diposting : 9 February 2024 17:20
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / pembukaan Gerai Wulan Busana

balitribune.co.id | DenpasarWulan Busana yang menjual pakaian adat Bali kini membuka gerai di Supermarket Bintang Jalan Hayam Wuruk Denpasar. Keberadaan Gerai Wulan Busana di pusat kegiatan masyarakat Kota Denpasar ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk membeli pakaian adat Bali yang berkualitas dengan harga kompetitif. 

Pemilik Wulan Busana, I Ketut Sukerta mengatakan, Jalan Hayam Wuruk Denpasar merupakan area strategis yang menjadi sentralnya Denpasar karena padat penduduk dan sebagai lokasi pendidikan. 

"Kita melihat di gerai baru ini dekat kampus dan cukup padat. Disamping itu karena berada di kawasan supermarket yang sudah terkenal," katanya saat membuka Gerai Wulan Busana di Supermarket Bintang Jalan Hayam Wuruk Denpasar, Jumat (9/2).

Fasilitas tersebut kata dia akan membuat pelanggan Wulan Busana lebih nyaman saat berbelanja. "Kita di Bali sudah cukup terkenal, Wulan Busana sudah tidak asing karena dari kualitas barang dan pelayanan yang prima selalu kita terapkan," ujar Sukerta didampingi istri, Ni Ketut Putri Darpini.

Ia yang telah 26 tahun berkecimpung di bisnis busana adat Bali ini berharap, dengan kondisi sekarang yang bermunculan tren-tren baru dapat selalu menyiapkan produk-produk berkualitas. "Penjualan cukup bagus dan produk-produk kita bukan pasaran dengan harga bersaing. Bertepatan opening ini, ada promo, free makan siang, snack, dan pembagian voucher bagi 100 pelanggan pertama yang datang ke gerai ini," katanya.

Pihaknya meyakini tren busana adat Bali kedepannya akan terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. "Kita banyak belajar dari masyarakat mengenai desain, serta pewarnaan. Kita dengarkan keinginan-keinginan pelanggan, kita ikuti ke mana arah pasar," imbuhnya.

Wulan Busana tidak hanya menjual produk perajin dari berbagai daerah di Bali, juga luar Bali seperti Batik Solo, Cirebon, Pekalongan dan ada produk Bandung. Di tahun 2024 ini pakaian khas Bali seperti endek masih tetap wajib digunakan oleh karyawan/karyawati pegawai swasta maupun negeri setiap Hari Kamis dan pakaian adat Bali bagi pelajar saat Purnama dan Tilem. 

Hal ini yang memicu anak-anak muda kerap datang ke Gerai Wulan Busana membeli busana adat Bali seperti kain endek, songket, kebaya, udeng, saput, baju safari dan selendang. Penjualan yang bagus saat ini adalah endek. Ia pun berharap kebijakan penggunaan endek di kalangan pekerja kantoran akan dapat berlanjut. "Ini yang unik di Bali dengan menggunakan pakaian adat tidak hanya pada saat upacara saja," tandasnya. 

Gerai Wulan Busana di Supermarket Bintang buka dari pukul 10 pagi hingga 9 malam dilengkapi minuman selamat datang, kue kering disediakan secara gratis bagi pelanggan yang berbelanja maupun yang datang untuk melihat-lihat koleksi di gerai.  "Istri banyak membantu dari sisi pelayanan untuk pelanggan. Kami juga melayani penjualan online. Wisatawan asing juga biasa berbelanja, setelah tur mampir ke Wulan Busana di Batubulan," tutupnya.