GMT Gelontorkan 3.006 Paket Sembako Untuk Warga Cegeng, Sidemen dan 34 Dadia di Selat | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 07 Agustus 2020
Diposting : 2 July 2020 19:06
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / Mantan Wakil Bupati Karangasem, I MAde Sukerana saat menyerahkan bantuan sembako untuk warga di Banjar Cegeng, Desa KErtabuana, KEcamatan Sidmen, yang tengah dikarantina lokal

balitribune.co.id | AmlapuraSemeton GMT menyalurkan sebanyak 3.006 paket Sembako untuk membantu warga kurang mampu di  Kecamatan Selat, dan Kecamatan Sidemen, Karangasem. Bantuan sendiri diserahkan secara simbolis oleh Mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana, dan sejumlah anggota DPRD Karangasem Dapil Selat kepada masing-masing klian dadia penerima bantuan, Kamis (2/7/2020).

Dari jumlah tersebut sebanyak 342 paket sembako disalurkan untuk membantu meringankan kesulitan warga di Banjar Cegeng, Desa Kertabuana, Kecamatan Sidemen, yang saat ini tengah menjalani karantina local, akibat ditemukannya kasus positif Covid-19 di banjar tersebut dari Klaster Pasar Galiran, Klungkung.

Selain itu, bantuan tersebut juga dibagikan kepada warga yang membutuhkan di 34 Dadia di Desa Duda Utara, Desa Peringsari, Desa Adat Umasetra, dan Desa Adat Umasari. Penyerahan bantuan juga disaksikan oleh sejumlah tokoh masyarakat desa adat setempat, sementara anggota DPRD Karangasem yang hadir dan ikut menyerahkan bantuan dari Semeton GMT tersebut, diantaranta, I Gusti Agung Dwi Putra, anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar, I Wayan Suparta, anggota DPRD Karangasem dari Demokrat serta I Nyoman Suyasa, Wakil Ketua DPRD Bali dari Fraksi Gerindra.

Terkait penyaluran bantuan 2.664 paket sembako di Kecamatan Selat tersebut, Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, menyampaikan jika bantuan disalurkan sesuai dengan jumlah yang diusulkan ke Sekretariat GMT. “Untuk penyerahan bantuan Sembako kali ini kita utamanya ke Banjar Cegeng, Desa Kertabuana, Kecamatan Sidemen, guna membantu masyarakat disana yang tengah menjalani masa karantina lokal pasca ditemukannya kasus positif Covid-19 di banjar adat itu,” ujar I Gusti Made Tusan.

Dan saat ini pihaknya Bersama realwan GMT juga tengah memeroses sejumlah usulan bantuan dari masyarakat di beberapa desa yang masuk ke Sekretariat GMT. Dan secepatnya kata dia bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat di desa bersangkitan sesuai dengan jumlah yang diusulkan.

Bantuan yang disalurkan Semeton GMT tersebut untuk merespon kesulitan yang tengah dihadapi oleh waga atau masyarakat Karangasem yang sangat merasakan dampak wabah Covid-19 yang berkepanjangan saat ini. “Kami GMT akan senantiasa berupaya membantu masyarakat dengan apa yang kami punya. Saat ini banyak masyarakat yang belum bisa bekerja karena dirumahkan, bahkan tidak sedikit yang terkena PHK. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat ditengah Pandemi yang berkepanjangan ini,” ungkap pengusaha kontruksi yang juga suami dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri ini.