Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51, Bupati Sedana Arta: Semangat Jengah Bangli Menyebar ke Ruang Keluarga | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 22 Juli 2024
Diposting : 8 May 2023 18:05
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune / PERINGATAN - Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta bersama Ketua TP PKK kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Artadiacara peringatan HKG PKK ke-51 tingkat kabupaten Bangli yang dirangkaikan dengan perayaan Hut Bangli yang ke-819 tahun 2023 di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli, senin (8/5).
balitribune.co.id | Bangli - Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta membuka berbagai kegiatan lomba PKK dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat kabupaten Bangli yang dirangkaikan dengan perayaan Hut Bangli yang ke-819 tahun 2023 di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli, senin (8/5). Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta, Ketua GOW Kabupaten Bangli Ny. Suciati Diar, Ketua Gatriwara Kabupaten Bangli, Ketua DWP kabupaten Bangli Ny.Dayu Suardini Giri Putra dan Pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab. Bangli, Para Camat, Ketua Tim TP. PKK Kecamatan, Lurah, Para Perbekel dan Undangan lainnya.
 
Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta menyampaikan, peringatan HKG PKK ke-51 tahun 2023 secara nasional mengusung tema Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh. Tema ini mengandung makna yang sangat mandasar pada era ini yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Pihaknya juga mengatakan, berbagai lomba yang diselenggarakan pada hakekatnya merupakan pembinaan yang bertujuan untuk dapat memotivasi, mengevaluasi, menambah wawasan, pengetahuan, juga persaudaraan, persahabatan sehingga muncul kebersamaan para kader dalam menggerakkan keluarga guna terwujudnya visi gerakan PKK yaitu keluarga yang sehat, cerdas, berdaya, beriman dan bertaqwa menuju Indonesia maju tahun 2024. 
 
Adapun lomba-lomba yang diselenggarakan yakni lomba paduan suara dengan lagu wajib Mars PKK dan Lagu Nangun Sat Kerthi Loka Bali, lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali, lomba pidato sepuluh Program Pokok PKK, lomba Kader Penyuluh Pokja I dengan materi Pola Asuh Anak di Era Digital, lomba kader penyuluh pokja II dengan materi UP2K PKK, lomba kader Penyuluh Pokja III dengan materi Aku Hatinya PKK dan lomba kader penyuluh Pokja IV dengan materi Pencegahan Stunting. 
 
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, gerakan Pemerintah Daerah terhadap gerakan PKK semakin tahun semakin serius kita dukung. Karena memang yakin sekali bahwa peranan Ibu-ibu sangat penting terutama mulai dari rumah tangga kecil. Jadi kalau seluruh kekuatan dari Ibu-ibu PKK ini bergerak secara serentak melakukan motivasi melakukan sosialisasi ke keluarga keluarga. ini akan benar-benar akan bisa menumbuhkan atau membuat keluarga keluarga kecil yang handal dan bisa mendukung dan membantu melakukan pembangunan di segala bidang. Maka dari itu di tahun ini beberapa kegiatan PKK lebih daripada tahun lalu kita dukung dari Pemerintah dan APBD Kabupaten Bangli. Harapannya, pembangunan semangat jengah yang dilaksanakan di Kabupaten Bangli ini juga bisa menyebar ke ruang keluarga melalui gerakan PKK dan salah satunya berbagai lomba juga diadakan terkait dengan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-51 yang dirangkaikan dengan HUT Kota Bangli yang ke-819 dengan tema Bangli Jengah.