Idul Adha, Pengamanan Obyek Wisata Diperketat | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 20 Juli 2024
Diposting : 17 June 2024 17:33
ATA - Bali Tribune
Bali Tribune / IDUL ADHA - Pengamanan Libur Idul Adha

balitribune.co.id | Gianyar - Liburan Panjang Hari Raya Idul Adha, Jajaran Polres Gianyar perketat pengamanan di objek wisata. Memujudkan  liburan Hari Raya Idul Adha untuk mewujudkan liburan yang aman, nyaman dan berkesan, petugas memastikan keselamatan pengunjung terjaga.

Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K, Senin (17/6) menegaskan, prioritas pengamanan di tempat-tempat wisata akan terus kami lakukan. Sejumlah personel di sebar pada tempat tempat wisata untuk membantu dalam memberikan perlindungan dan mengingatkan pengunjung akan pentingnya keselamatan.

"Keramaian di tempat wisata bisa meningkat, maka perlu kesadaran kita bersama untuk menjaga keamanan," ucapnya.

Dengan adanya pengamanan, pengawasan dan himbauan yang terus-menerus, diharapkan pengunjung dapat menikmati liburan dengan aman dan berkesan. Kombinasi antara pengamanan yang memadai dan kesadaran dari pengunjung sendiri akan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua orang yang berkunjung ke tempat-tempat wisata tersebut.

“Semoga upaya ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para pengunjung dan menciptakan suasana liburan yang aman dan menyenangkan,” ujarnya.

Sementara di Ubud, Polres Gianyar menggelar personilnya disimpul simpul rawan kepadatan arus lalu lintas di kawasan Wisata Ubud Gianyar. Untuk  lokasi rawan macet jalur Pengosekan sampai ke Simpang Catus Patha Ubud Ini disebabkan karena tingginya mobilitas penduduk menggunakan kendaraan terutama mobil, menuju obyek-obyek wisata, berangkat maupun pulang kerja maupun yang lainnya.

"Kami melaksanakan pergelaran Personil  pada saat hari-hari libur sehingga kepadatan dapat diantisipasi lebih awal dan dilakukan pencairan arus lalin apabila terjadi kepadatan," ungkap Kapolres Gianyar.

Ditambahkan Personil Polres Gianyar yang melaksanakan pengaturan juga melakukan rekayasa lalulintas sehingga kepadatan arus lalulintas dapat diurai secepat mungkin," tambahnya.

Sementara saat  ibadah sholat Idul Adha 2024 di Masjid Agung Al'Alla Gianyar, pengamanan melibatkan ratusan personel kepolisian yang ditempatkan di beberapa titik pengamanan.

"Kami melibatkan dua ratus lebih personel kepolisian dalam rangka pengamanan Sholat Idul Adha di Kabupaten Gianyar, yang paling padat adalah di kawasan Masjid Agung Al'Ala Jalan Ksatrian Gianyar," ujarnya.