Jalan Jebol Pukuh-Penatahan Segera Diperbaiki | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 20 Juli 2024
Diposting : 25 June 2024 08:37
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune / JEBOL - Kondisi jalan Pukuh-Penatahan yang jebol.

balitribune.co.id | Bangli - Hampir tiga tahun ruas jalan Penatahan-Pukuh, Kecamatan Susut jebol. Akibatnya akses masyarakat menjadi terganggu. Pemerintah daerah tahun ini telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan sehingga dalam waktu dekat proses perbaikan sudah bisa dilakukan.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pembangunan DPT jalan Penatahan- Pukuh, I Putu Agus Yuda Ambara saat dikonfirmasi perbaikan jalan jebol di ruas jalan Pukuh-Penatahan mengatakan perbaikan ruas jalan tersebut akan segera dilakukan. Proses tender via E-Katolog sudah berjalan dan telah ditetapkan pemenanggnya.Tinggal menunggu turunya Surat Perintah Mulai Kerja (SPM) dari Pejabat Pembuat Komitmen, rencana SPM per 25 Juni 2024, ujar Agus Yuda Ambara, Senin (24/6 ).

Kata Agus Yuda Ambara untuk sumber anggran kegiatan ini dari dana bantuan keuangan khusus (BBK) provinsi Bali. Pagu anggaran untuk perbaikan Rp 1.211.200.000 dan setelah melalui proses pengadaan lewat E-Katolog kegiatan dimenangkan oleh PT Side Dadi Perkanti dengan nilai kontrak Rp.1.125.112.449. Sesuai kontrak waktu pengambilan pekerjaan selama 133 hari kalender dari turunnya SPM, jelas pria yang juga Kabid Sarana Prasarana Dinas PUPR Perkim Bangli ini.

Lanjut Aguys Yuda Ambara, aitem pekerjaan diantaranya, penyiapan badan jalan, pemasangan batu, galia struktur dengan kedalaman 0-2 meter dan membuat baja tulangan polos hingga pengaspalan. Kami berharap proses pengerjaan bisa berjalan dengan lancar sehingga pekrjaan bisa selesai tepat waktu, kami juga mohon dukungan masyarakat, ungkap Agus Yuda Ambara.