Jelang Pemilu, Disdukcapil Gencarkan Perekaman KTP Elektronik | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 30 November 2020
Diposting : 8 April 2019 00:09
Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Bali Tribune/Perekaman KTP Elektronik oleh Disdukcapil Kota Denpasar, Sabtu (6/4).

balitribune.co.id | DenpasarMemaksimalkan perekeman KTP Elektronik dalam menyambut Pemilu Serentak 17 April mendatang, Pemkot Denpasar melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menggencarkan perekaman dengan sistem jemput bola. Kegiatan perekaman dilaksanakan di lima titik yang tersebar di empat kecamatan, yakni Mal Pelayanan Publik Kota Denpasar, Kantor Camat Denpasar Barat, Kantor Camat Denpasar Selatan, Kantor Camat Denpasar Utara, Kantor Camat Denpasar Timur, Sabtu (6/4).

Sedikitnya ada 28 orang yang melaksanakan perekaman KTP Elektronik. Kabid Pencatatan Sipil Disdukcapil Kota Denpasar, Ni Nyoman Lely Sriadi, menjelaskan, saat ini total masyarakat yang telah merekam KTP Elektronik di Kota Denpasar sudah mencapai 484.108 orang. Namun demikian, sebagai upaya memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat menjelang Pemilu Serentak 17 April ini, Disdukcapil Kota Denpasar menggencarkan perekaman dengan Sistem Jemput Bola.

 “Kami memberikan ruang bagi masyarakat yang kiranya beleum sempat melaksanakan perekaman saat hari kerja, kini dengan sistem jemput bola ini masyarakat dapat memanfaatkanya pada hari libur di lima titik, sehingga masyarakat tidak mengalami masalah saat hendak menggunakan hak pilih pada pemilu nanti lantaran tidak mengantongi KTP Elektronik,” jelasnya. Lely Sriadi mengatakan bahwa pelayanan sistem jemput bola yang mengambil tempat di empat kantor camat.

Selain itu juga ditambah dengan Mal Pelayanan Publik Kota Denpasar ini dimulai pada pukul 09. 00 Wita hingga 13.00 Wita. Kegiatan ini telah dimulai pelaksananya pada Sabtu (6/4), Minggu (7/4) hari ini. selain itu sistem jemput bola juga dilaksanakan pada 13 dan 14 April mendatang. “Bagi masyarakat yang belum merekam dipersilahkan untuk memanfaatkan Si Jebol ini sehingga kedepanya seluruh masyarakat di Kota Denpasar secara keseluruhan telah terekam dalam sistem KTP Elektronik,” terangnya.

Lely Sriadi juga menghimbau kepada masyarakat yang belum merekam gar secara aktif mengikuti perekaman KTP Elektronik yang secara rutin dilaksanakan Disdukcapil Kota Denpasar. Hal ini dikarenakan KTP merupakan kartu identitas diri yang penting dan berguna setiap saat baik kapanpun dan dimanapun. “Kami mengajak masyarakat yang belum merekam untuk aktif memanfaatkan sistem jemput bola maupun layanan dari Disdukcapil Kota Denpasar, sehingga seluruh masyarakat dapat terekam dan memiliki iedentitas diri’ ungkapnya.