Kadis DLHK Denpasar I Ketut Wisada Meninggal Dunia, Selamat Jalan Sang Jenderal Kebersihan Kota Denpasar | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 25 September 2020
Diposting : 5 June 2020 13:20
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Bali Tribune/ Almarhum I Ketut Wisada
Balitribune.co.id | Denpasar - Jajaran Pemkot Denpasar berduka cita. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar, I Ketut Wisada meninggal dunia setelah sempat dirawat di RSUP Sanglah pada Jumat (5/6) pukul 08.03 Wita akibat sakit.  
 
Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar Dewa Gede Rai yang dikonfirmasi, Jumat (5/6) membenarkan kabar duka yang menimpa salah pejabat di Pemkot Denpasar. " Ya benar Bapak Ketut Wisada telah berpulang di RSUP Sanglah tadi pagi setelah sempat dirawat sejak 3 hari lalu karena menderita sakit," kata Dewa Rai. 
 
Kini, Kepala Dinas yang dalam keseharianya bertugas menjaga kebersihan di seluruh wilayah Kota Denpasar ini kembali menyatu kepada-Nya. "Selamat jalan pak Kadis DLHK, I Ketut Wisada, seluruh Jajaran Pemkot Denpasar turut berduka cita, semoga amal dan baktinya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa," ucap Dewa Rai.
 
Lebih lanjut dikatakan Dewa Rai, kepergian Pak Wisada memang sangat mengejutkan dan memberikan duka mendalam di Jajaran Pemkot Denpasar. Bagaimana tidak, almarhum dikenal sebagai sosok birokrat yang handal di lapangan. Kiprahnya pun tidak diragukan lagi saat menjadi Kepala DLHK yang sangat fokus menangani sampah dan kebersihan kota. Kepergian almarhum sontak membuat terkejut dikalangan pegawai Pemkot Denpasar. Ucapan duka cita dengan cepat menyebar di group group wa di lingkungan pegawai dan kolega almarhum. "Bapak Walikota, Bapak Wakil Walikota dan bapak Sekda juga merasa sangat kehilangan dan menyampaikan duka cita yang sangat mendalam," kata Dewa Rai.
 
Ketut Wisada meninggalkan seorang istri, 3 orang Anak dan 4 orang Cucu. "Kami turut berduka cita, semangat kerja dan tanggung jawab beliau akan selalu menjadi teladan bagi kami, selamat jalan pak Wisada, sang panglima kebersihan itu telah berpulang," kata Dewa Rai mengenang sosok Ketut Wisada.