Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Kurangi Fatalitas Korban Lakalantas & Tanggap Covid-19, Jasa Raharja Bali Alokasikan Ambulance

Bali Tribune / BANTUAN - Jasa Raharja Cabang Bali saat menyerahkan bantuan mobil ambulance kepada Polda Bali

balitribune.co.id | Denpasar - Guna mengurangi fatalitas terhadap korban lakalantas, PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali menyerahkan bantuan 1 unit mobil ambulance kepada Ditlantas Polda Bali, Rabu (20/5). Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali, Dwi Sasono saat menyerahkan ambulance Kepada Kepala Dirtantas Polda Bali Kombes Pol. Wisnu Putra menyampaikan, bantuan mobil ambulance diharapkan dapat membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

"Kami berharap kinerja yang baik sebagai mitra dapat terus terjalin dan semuanya untuk kepentingan masyarakat agar lebih cepat penanganan terhadap korban lakalantas," terang Dwi. 

Menurut dia, penanganan korban lakalantas secara cepat dan tepat penting karena dapat menurunkan tingkat fatalitas korban lakalantas di Provinsi Bali. "Harapannya ambulance ini bisa sebagai salah satu alternatif mempercepat penanganan korban lakalantas," katanya.

Selain itu Dwi mengatakan, bantuan ambulance ini dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk membantu masyarakat dalam menangani kondisi pandemi covid-19. 

Diakuinya, Jasa Raharja dan mitra Kepolisian juga secara kontinyu memberikan edukasi kepada masyarakat, terkait pencegahan dan pengendalian terhadap korban kecelakaan lakalantas. Terutama di sekitar jalur rawan laka di wilayah Provinsi Bali. 

Hal itu juga sebagai salah satu upaya untuk menurunkan tingkat fatalitas atau kematian korban lakalantas. Selain itu di tengah wabah Covid-19 yang sedang terjadi, pemberian edukasi ke masyarakat juga ditekankan dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. 

Menurut Dwi, edukasi dilakukan baik berupa sosialisasi kepada masyarakat langsung ke jalan untuk selalu mengunakan masker. Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 pihaknya telah memberikan bantuan paket alat pelindung diri (APD) lengkap dan makanan ringan ke sejumlah pos-pos pemantau pencegahan kecelakaan dan Covid-19.  

APD yang disediakan berupa masker, sarung tangan, hand sanitizer dan pelindung wajah (Face Shield). Selain itu pihaknya juga memasang sejumlah spanduk imbauan untuk tidak mudik dan tetap dirumah saja di 65 titik yang tersebar di seluruh Provinsi Bali.

wartawan
Ayu Eka Agustini
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.