Diposting : 21 May 2020 20:35
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune / BANTUAN - Jasa Raharja Cabang Bali saat menyerahkan bantuan mobil ambulance kepada Polda Bali

balitribune.co.id | Denpasar - Guna mengurangi fatalitas terhadap korban lakalantas, PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali menyerahkan bantuan 1 unit mobil ambulance kepada Ditlantas Polda Bali, Rabu (20/5). Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali, Dwi Sasono saat menyerahkan ambulance Kepada Kepala Dirtantas Polda Bali Kombes Pol. Wisnu Putra menyampaikan, bantuan mobil ambulance diharapkan dapat membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

"Kami berharap kinerja yang baik sebagai mitra dapat terus terjalin dan semuanya untuk kepentingan masyarakat agar lebih cepat penanganan terhadap korban lakalantas," terang Dwi. 

Menurut dia, penanganan korban lakalantas secara cepat dan tepat penting karena dapat menurunkan tingkat fatalitas korban lakalantas di Provinsi Bali. "Harapannya ambulance ini bisa sebagai salah satu alternatif mempercepat penanganan korban lakalantas," katanya.

Selain itu Dwi mengatakan, bantuan ambulance ini dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk membantu masyarakat dalam menangani kondisi pandemi covid-19. 

Diakuinya, Jasa Raharja dan mitra Kepolisian juga secara kontinyu memberikan edukasi kepada masyarakat, terkait pencegahan dan pengendalian terhadap korban kecelakaan lakalantas. Terutama di sekitar jalur rawan laka di wilayah Provinsi Bali. 

Hal itu juga sebagai salah satu upaya untuk menurunkan tingkat fatalitas atau kematian korban lakalantas. Selain itu di tengah wabah Covid-19 yang sedang terjadi, pemberian edukasi ke masyarakat juga ditekankan dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. 

Menurut Dwi, edukasi dilakukan baik berupa sosialisasi kepada masyarakat langsung ke jalan untuk selalu mengunakan masker. Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 pihaknya telah memberikan bantuan paket alat pelindung diri (APD) lengkap dan makanan ringan ke sejumlah pos-pos pemantau pencegahan kecelakaan dan Covid-19.  

APD yang disediakan berupa masker, sarung tangan, hand sanitizer dan pelindung wajah (Face Shield). Selain itu pihaknya juga memasang sejumlah spanduk imbauan untuk tidak mudik dan tetap dirumah saja di 65 titik yang tersebar di seluruh Provinsi Bali.