Kwarda Bali Serahkan Bantuan untuk Masyarakat di Wilayah Perjuangan I Gusti Ngurah Rai | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 04 Agustus 2020
Diposting : 1 August 2020 06:28
Redaksi - Bali Tribune
Bali Tribune / Penyerahan bantuan Gerakan Pramuka (Kwarda) Provinsi Bali, I Made Retin kepada masyarakat Desa Ole, Banjar Adat Klaci dan karyawan Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana (30/7).
balitribune.co.id | Tabanan - Gerakan Pramuka (Kwarda) Provinsi Bali, I Made Rentin menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Desa Ole, Banjar Adat Klaci dan karyawan Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana, Jumat, 30 Juli 2020.
 
Bantuan sebanyak 200 paket tersebut diterima oleh perwakilan masyarakat setempat diantaranya  Bendesa Adat KLaci yang mewakili Banjar Adat Klaci. Pemberian paket sembako ini merupakan program Badan Penaggulangan Bencana Daerah Bali dan bertujuan membangun rasa peduli Kwarda Provinsi Bali atas dampak Pandemi Covid-19 yang melanda Dunia dan menjadi penyemangat untuk menyongsong Tatanan Kehidupan Bali Era Baru. 
 
Penyerahan bantuan dilaksanakan di Wantilan TPB Margarana. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP) Provinsi Bali,  I Gusti Ngurah Gede Yudana bersama Wakil Ketua YKP Provinsi Bali, Wakil Sekretaris YKP Provinsi Bali  serta hadir pula,  Ketua dan wakil ketua Bidang Sosial YKP Prov. Bali dan jajarannya. 
 
I Gusti Ngurah Gede Yudana sebagai putra tertua pahlawan Bali, I Gusti Ngurah Rai memberikan apresiasi atas inisiatif dan kepedulian Kwarda Provinsi Bali kepada masyarakat yang tinggal di tempat- tempat bersejarah perjuangan I Gusti Ngurah Rai saat perang Puputan Margarana. "Desa Klaci, Ole dan Dalam Base menjadi saksi bisu perjuangan ayahanda saya dan seluruh masyarakat Bali kala itu." tutur Ngurah Yudana.
 
"Saat ini kita memasuka Tatanan Kehidupan Bali Era Baru, kita harus tetap dapat beraktifitas dan tetap produktif namun tetap aman dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan," jelas Ketua Kwarda Bali, I Made Rentin.
 
Rentin menambahkan, bantuan ini merupakan tali silaturahmi yang baik untuk mengingatkan kita selalu eling dan peduli terhadap saudara dan masyarakat sekitar kita khususnya keluarga para pahlawan Bali yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan.