Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

LPS dan DPR RI Tingkatkan Kesadaran Mahasiswa/i Mengenai Perbankan

Bali Tribune / EDUKASI - program Edukasi dan Sosialisasi Terkait Keseimbangan Perlindungan dan Penjaminan Simpanan Wujudkan Stabilitas Sistem Perbankan bagi mahasiswa/mahasiswi di lingkungan Kampus ITB STIKOM Bali, Denpasar, Kamis (1/8)

balitribune.co.id | DenpasarInstitut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali menggelar program Edukasi dan Sosialisasi "Keseimbangan Perlindungan dan Penjaminan Simpanan Wujudkan Stabilitas Sistem Perbankan" bagi mahasiswa/mahasiswi di lingkungan kampus setempat, Denpasar, Kamis (1/8). Edukasi dan Sosialisasi ini untuk menumbuhkan kesadaran para mahasiswa/mahasiswi mengenai perbankan dan lebih mengenal keberadaan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Sosialisasi menghadirkan narasumber Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi XI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan dan Protokoler LPS, Radityo Adi Nugroho, dan Dosen ITB STIKOM Bali, Gde Sastrawangsa. Dalam sambutannya, Rektor ITB STIKOM Bali, Dadang Hermawan mengatakan, pentingnya memahami fungsi LPS bagi mahasiswa/mahasiswi. "Anak-anak kami harus tahu peran LPS," ujarnya. 

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi XI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, mengatakan kehadirannya di perguruan tinggi ini untuk mengenalkan LPS. Mengingat, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui fungsi dan keberadaan LPS. "Ini yang ingin kita sampaikan ke mahasiswa," katanya. 

Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan dan Protokoler Lembaga Penjamin Simpanan, Radityo Adi Nugroho menyampaikan, tujuan edukasi tersebut ingin memperkenalkan dan sosialisai peran dan fungsi LPS. "Karena masih banyak masyarakat di Bali dan wilayah lainnya belum mengenal LPS. Mengenal lebih dalam LPS. Kami ingin menyampaikan bahwa LPS tidak hanya memberikan penjaminan dana yang disimpan masyarakat juga menjamin polis asuransi di tahun 2028," paparnya. 

Dosen ITB STIKOM Bali, Gde Sastrawangsa menegaskan, dari pihak kampus perlu tahu bagaimana prosedur penjaminan simpanan tersebut. "Materi yang saya bahas terkait kesadaran aplikasi perbankan yang akhir-akhir ini cukup banyak kasus melibatkan aplikasi mobile banking. Materi saya untuk mahasiswa lebih ke arah edukasi dan literasi digital," imbuhnya.

wartawan
YUE
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.