Menteri Sandiaga Tegaskan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bagian dari Solusi | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 15 April 2021
Diposting : 8 April 2021 22:09
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune / Sandiaga Uno

balitribune.co.id | Kuta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno menyebut bahwa pariwisata, ekonomi kreatif adalah bagian dari solusi. Bukan bagian dari permasalahan ditengah pandemi dan terpuruknya ekonomi. Pihaknya bersama 224 pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dari seluruh penjuru Nusantara berkumpul dalam suatu wadah pemberdayaan di Bali Millionare Race 2021, untuk membangkitkan semangat dan motivasi pariwisata era baru dengan protokol kesehatan yang disiplin.

"Kita dalam situasi yang sangat prihatin, bahwa kita harus bangkitkan, pulihkan Bali dalam protokol kesehatan yang ketat dan disiplin sesuai dalam bingkai PPKM skala mikro," jelasnya di Kuta, Badung, Kamis (8/4).

Ia mengatakan, peserta Bali Millionare Race 2021 akan berkunjung ke desa wisata di Bali untuk lebih mengenal adat istiadat Pulau Dewata. "Melalui kunjungan mereka ke desa wisata, mereka mengapresiasi salah satu produk wisata yang menjadi unggulan pascapandemi yaitu desa wisata," ucapnya. 

Ratusan peserta Bali Millionare Race 2021 dari seluruh Indonesia akan memulai kegiatan selama 4 hari di Bali mulai dari surfing di Pantai Kuta sampai menaikkan layang-layang di Kabupaten Badung. Selain itu akan ada beberapa kunjungan di kabupaten lainnya, dengan tujuan membangkitkan semangat dan menebar harapan kebangkitan dari pariwisata dan ekonomi kreatif Bali.

Hal ini kata dia akan menunjukkan kepada dunia bahwa dalam protokol kesehatan yang ketat dan disiplin bisa berkegiatan, beraktivitas serta akan mampu untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Nanti pada Juni, Juli, Bali akan dibuka kembali wisatawan mancanegara, kita mulai berlatih dengan event-event sepertiMillionare Race ini diharapkan kita semakin siap, karena sudah lebih dari satu tahun Bali tidak mendapatkan wisatawan mancanegara. Jadi acara-acara seperti ini kita harapkan meningkatkan kesiapan kita," tegasnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler