Paket Bagus Nomor Urut 1, Paket Sadia Urut 2, Sedana Arta : Nomor Urut 2 Simbol Kemenangan | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 30 Oktober 2020
Diposting : 24 September 2020 19:44
A.A. Samudra Dinata - Bali Tribune
Bali Tribune / Kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Bangli yang telah menerima nomor urut untuk Pilkada Bangli bertempat di kantor KPU Bangli, Kamis (24/9).
balitribune.co.id | BangliRapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Bangli dalam Pilkada Bangli 9 Desember mendatang dilaksanakan KPU Bangli, Kamis (24/9). Pasangan calon I Made Subrata-Ngakan Made Kutha Parwata (Suta Bagus) mendapat nomor urut 1 sedangkan pasangan calon Sang Nyoman Sedana Arta-I Wayan Diar (Sadia Bisa) nomor urut 2. Sementara itu Sedana Arta mengatakan nomor urut 2 adalah simbol kemenangan. 
 
Pelaksanaan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon diikuti peserta terbatas dan proses pun disiarkan melalui media sosial.
 
Dalam pengundian nomor urut, calon Sadia Bisa yang diusung PDIP, Demokrat, Gerindra, Hanura dan PKPI mendapat kesempatan pertama untuk mengambil nomor undian. Kemudian dilanjutkan pasangan calon Suta Bagus yang diusung Partai Golkar dan Nasdem. Dari pengundian tersebut pasangan calon Sadia Bisa mendapat urut 2 dan Suta Bagus mendapat urut 1.
 
Usai pengudian tersebut, calon bupati Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan jika urut 2 merupakan simbol kemenangan atau victory. Selain itu dua ibarat rwa bhineda, ada keseimbangan alam beserta isinya. "Kami siap ngayah skala niskala," ungkapnya. 
 
Lebih lanjut disampaikan, pasca penetapan nomor urut, pihaknya akan langsung melakukan sosialisasi ke masyarakat, menyampaikan visi-misi paket Sadia Bisa. "Kami akan turun melakukan sosialisasi, terkait visi dan misi kami," sambungnya. 
 
Dilain pihak, calon bupati Bangli, I Made Subrata mengatakan terkait nomor urut satu yang telah diperoleh, hal tersebut memang sudah menjadi target. "Luar biasa senang, karena  nomor ini yang kami inginkan. Nomor 1 untuk tujuan kami menunju Bangli satu. Nomor satu merupakan nomor juara," ungkap politisi asal Desa Bunutin, Kintamani.