Pantau Pembangunan Puskesmas di Desa Tista, Pastikan Masyarakat Dapatkan Pelayanan Maksimal | Bali Tribune
Diposting : 3 December 2021 07:06
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune/ PANTAU - Bupati Karangasem I Gede Dana memantau pembangunan Puskesmas Rawat Inap di Desa Tista, Abang.

balitribune.co.id | Amlapura - Bupati Karangasem I Gede Dana didampingi Kadis Kesehatan Gusti Bagus Putra Pertama dan Kadis Pendidikan I Wayan Sutrisna pantau relokasi pembangunan proyek Puskesmas Abang 1, Rabu (1/12/2021) bertempat di Desa Tista Kecamatan Abang.

Dalam pemantauannya Bupati menyampaikan bahwa pelayan kesehatan terhadap masyarakat perlu di tingkatkan, hal tersebut dikarenakan masyarak di jaman sekarang sudah sadar terkait pengobatan secara medis. "Oleh sebab itu pemerintah menangani dan memberikan pelayanan yang maksimal dengan  membangun puskesmas rawat inap," ucap Gede Dana.

Pembangunan Puskesmas Rawat Inap khususnya di Kecamatan Abang sangat dibutuhkan mengingat penduduknya lumayan banyak sehingga pihaknya fokus untuk melakukan peningkatan pasilitas dan pelayanan agar masyarakat bisa menikmati fasilitas yang memadai di bidang kesehatan. Setelah rampung pembangunannya, tinggal melengkapi alat medis termasuk tenaga medisnya, sehingga puskesmas rawat inap ini bisa betul betus bermanfaat untuk masyarakat abang dan juga masyarakat lainnya. “Dilihat dari proses pengerjaan bangunannya sudah cukup bagus, kami dari pemerintah pastinya akan memaksimalkannya lagi supaya masyarakat abang bisa terlayani dengan baik dan maksimal," tegasnya.

Gede Dana juga mengimbau masyarakat Abang supaya memanfaatkan Puskesmas Rawat Inap tersebut dengan sebaik baiknya, "Saya sampaikan kepada masyarakat Abang, kalau membutuhkan penanganan kesehat bisa datang ke Puskesmas Abang 1 dan misalnya harus dirujuk, pastinya kita akan rujuk ke rumah sakit," saran Gede Dana.

Proyek pembangunan gedung sekolah SMPN 6 Abang juga tidak luput dari pantauan Bupati I Gede Dana. Dalam kesempatan tersebut Bupati menekankan para pekerja supaya bekerja dengan maksimal dan menyelesaikan proyek bangunan sekolah tepat waktu. “Dengan anggaran yang cukup besar, saya harapkan mendapat hasil yang maksimal, jangan bekerja asal asalan," tegas Bupati

I Ketut Slamet Ariasa, Perbekel Desa Tista menyampaikan terima kasih kepada Bupati Karangasem karena sudah memperjuangkan lahan untuk dijadikan lahan Puskesmas Rawat Inap dan juga lahan sekolah di Kecamatan Abang, sehingga Masyarakat Abang khususnya Desa Tista bisa menikmati pelayanan kesehatan yang memadai.

Dikatakan juga, bahwa masyarakat sangat mengapresiai dan antusias kaitannya dengan beberapa proyek pembangunan yang sekarang sedang di kerjakan. “Sekali lagi, saya dan seluruh masyarakat yang ada disini mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Karangasem," tutupnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler