Parwata Apresiasi Gotong-Royong Krama Subak Babakan Wujudkan JUT, Berikan Dana Motivasi dan Bagikan Paket Beras | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 22 September 2021
Diposting : 18 July 2021 22:55
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune/ BANTUAN BERAS -Ketua DPRD Badung Putu Parwata menyerahkan bantuan beras kepada krama Subak Babakan Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi disela-sela kegiatan gotong royong dalam mewujudkan jalan usaha tani (JUT), Sabtu (17/7).
 
balitribune.co.id | Mangupura  - Semangat gotong-royong Krama Subak Babakan Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi dalam mewujudkan jalan usaha tani (JUT) mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Badung I Putu Parwata. Sabtu (17/7), Parwata melakukan peninjauan ke lokasi sekaligus memberikan bantuan dana motivasi dan membagikan paket beras kepada krama subak. 
 
Di sela-sela peninjauan, Parwata yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten ini menyatakan sangat mengapresiasi semangat gotong-royong krama subak, dalam membangun jalan usaha tani di wilayah subak setempat. 
 
“Saya sangat mendukung pembangunan jalan usaha tani yang dilaksanakan secara gotong-royong dan swadaya,” kata Parwata.
 
Jalan usaha tani, lanjut Parwata berfungsi cukup vital dalam kegiatan pertanian. Misalnya, untuk mobilitas petani saat melakukan pemeliharaan, maupun dalam pengangkutan hasil produksi. 
 
Di sisi lain, Parwata juga mengingatkan dengan adanya jalan usaha tani, jalan lantas memicu alih fungsi lahan pertanian.
 
“Lahan pertanian harus dijaga, jangan sampai terjadi alih fungsi lahan,” tegas Parwata. 
 
Pada kesempatan tersebut Parwata memberikan dana motivasi untuk pembangunan jalan usaha tani sebesar Rp 5 juta, serta memberikan beras sebanyak 160 paket. 
 
Di bagian lain Pekaseh Subak Babakan I Nyoman Suparman mengungkapkan pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan serta pemberian dana motivasi dan beras yang diberikan Ketua DPRD Badung I Putu Parwata. 
 
Diungkapkannya, dalam pembangunan jalan usaha tani, pihaknya mendapatkan bantuan dari sejumlah pihak. 
 
“Untuk senderan kami dibantu oleh pihak Balai, tanah urug oleh Dinas PUPR, dan kini mendapat dana motivasi dari Bapak Ketua DPRD Badung. Tentu kami mengucapkan terima kasih,” pungkasnya. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler