Perbanas Bali Gelar Seminar Kesehatan "Mental Health 101" | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 22 Juli 2024
Diposting : 4 May 2024 17:43
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / SEMINAR - Perbanas Bali menggelar seminar kesehatan "Mental Health 101" di Inna Bali Heritage hotel, Sabtu (4/5).

balitribune.co.id | Denpasar - Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) Provinsi Bali menggelar seminar kesehatan "Mental Health 101" di Inna Bali Heritage hotel, Sabtu (4/5). Seminar dibuka oleh Ketua Perbanas Bali, Stevanus Manek itu menghadirikan pembicara Coach Yuza Aziz seorang praktisi dan psikodinamika yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam menangani permasalahan dalam ruang lingkup seperti Character therapy, Soul therapy dan segala macam therapy lainnya.

Stevanus Manek menuturkan, "Mental Health 101" dipilih sebagai tema seminar dikarenakan Kesehatan mental adalah hak semua orang termasuk bankers. Apalagi dalam keseharian para bankers selalu melayani nasabah. Jangan sampai akibat gangguan kesehatan mental menghambat pekerjaan.

Dirinya menegaskan, sebagai Ketua Perbanas Provinsi Bali sangat mendukung usaha Panitia yang meng-create acara seminar ini. Seminar ini menurut Stevanus Manek sangat bermanfaat lantaran 120 peserta yang mengikuti acara ini, bisa mendapat pengalaman berharga dari Coach Yusa Azis sehingga mampu mengelola tantangan-tantangan yang datang dari masa lalu.

“Semoga dengan Seminar ini membuat Bankers Bali menyadari bagaimana menjadikan budaya sesuatu yang simple, namun merupakan triger dan mampu membuat insan Perbankan Bali bekerja lebih efektif dan berdaya guna, sehingga mampu mencapai bahkan melewati target yang ditetapkan oleh Kantor pusat Bank masing-masing,” ungkap dia.

"Terima kasih kepada Pimpinan Perbanas dan teman-teman staff Perbanas Bali, yang hadir dalam Seminar ini. Semoga kebersamaan dan Persaudaraan kita dapat terus terjalin, bahkan lebih ditingkatkan lagi, dimana Perbanas Bali akan terus berupaya mengadakan acara-acara seperti ini, yang bisa melibatkan staff Perbanas jauh lebih banyak lagi.: tambah dia.

Appresiasi yang tinggi disampaikan Stevanus Manek untuk Panitia kecil , Ida Putu Debiyani dari KEB Hana Bank, Julianti Turnip, dari bank Mayapada, Putu Kartika dari bank J’Trust, Pembawa acara Gipta Adiswara Bank Permata dan Herlina Marbun Bank Ina Perdana serta Yayasan Intan Kinanti Angligan/IKA Foundation pimpinan I Gusti Putu Wahyudi Angligan.