Polsek Kintamani Meresik Resik di Pura Pasar Agung Batur | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 23 September 2020
Diposting : 5 August 2020 08:00
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/ Anggota Polsek Kintamani saat kegiatan di Pura Pasar Agung Batur.
Balitribune.co.id | Bangli - Polsek Kintamani Polres Bangli melaksanakan kegiatan bakti sosial “Mereresik” atau bersih-bersih di Pura Pasar Agung Batur, Selasa (4/8).
 
Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita,S.H.M.H mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri kepada lingkungan sekitar terutama di tempat suci atau tempat ibadah khususnya di wilayah Kintamani.
 
"Dengan adanya kegiatan bersih-bersih seperti ini akan semakin meningkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan, selalu menjaga kebersihan dan menjadi contoh yang baik untuk masyarakat, apabila lingkungan bersih maka penyebaran mata rantai penyakit termasuk Covid-19 bisa terputus,” ucap Kapolsek.
 
Kegiatan mereresik itu meliputi kegiatan menyapu, serta mencabut rumput – rumput liar yang tumbuh di area pelinggih dan di halaman Pura Pasar Agung Batur. Tidak lupa juga anggota Polsek Kintamani menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid – 19 seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.
 
“Kegiatan mereresik atau bersih – bersih di Pura Pasar Agung Batur untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman sehingga para pemedek dapat dengan nyaman melaksanakan persembahyangan,” tuntup Kapolsek.