Putu Parwata Dukung Kegiatan FPMHD-Unud dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bali | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 20 Juli 2024
Diposting : 10 July 2024 18:18
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune / AUDIENSI - Ketua DPRD Badung Putu Parwata saat menerima perwakilan Mahasiswa di ruang kerjanya, Rabu (10/7).

balitribune.co.id | Mangupura - Forum Persaudaraan Mahasiswa Hindu Dharma Universitas Udayana (FPMHD-Unud) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bali mendatangi Gedung DPRD Badung, Rabu (10/7). Kehadiran mahasiswa di gedung wakil rakyat ini guna memohon dukungan, khususnya dari Ketua DPRD Badung, Putu Parwata.

Parwata menyatakan dukungannya terhadap kegiatan Forum Persaudaraan Mahasiswa Hindu Dharma Universitas Udayana (FPMHD-Unud) yang akan melaksanakan Diklat Manajemen Organisasi (DMO) XIII dengan tema Anggramanggala Dharma Wardhana. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung di Wantilan DPRD Kabupaten Badung.

Selain itu, politisi asal Dalung, Kuta Utara, ini juga menerima Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bali yang akan mengadakan pengukuhan dan rapat kerja dengan tema Kolaborasi Menata Bali. Acara tersebut akan dilaksanakan pada 13-14 Juli 2024 di Badung.

"Hari ini saya menerima beberapa mahasiswa dari forum Udayana, yaitu Forum Pemuda Hindu dan Mahasiswa Hindu serta dari pemuda Muhammadiyah. Mereka akan mengadakan pergelaran dan rapat kerja bersama dengan forum mereka mengenai kewirausahaan. Mereka akan membuat program-program kerja yang sesuai dengan kebutuhan kelompok mereka sendiri dan juga masyarakat," ujar Parwata.

Sebagai Ketua DPRD, Parwata menyatakan dukungannya dengan menyediakan fasilitas tempat, peralatan yang dibutuhkan untuk seminar, serta makanan dan minuman. "Kami sangat peduli kepada generasi muda, seperti mahasiswa forum Hindu dan Muhammadiyah. Mereka memberikan semangat dan dorongan untuk melakukan pengorganisasian dan melaksanakan program kerja sesuai dengan kebutuhan mereka," jelasnya.

Untuk Pemuda Muhammadiyah, Parwata menambahkan bahwa setiap tahun selalu berkomunikasi dengan Ketua DPRD, meminta arahan dan masukan mengenai pelaksanaan kegiatan dan program kerja yang akan diseminarkan. "Kami memberikan dorongan dan bantuan berupa makanan, minuman, dan alat-alat yang dibutuhkan dalam kegiatan sosialisasi Bawaslu. Mereka juga akan melaksanakan kerja nyata bersama dengan Bawaslu, berpartisipasi dalam pengawasan," katanya.

Selama menjadi Ketua DPRD, Sekretaris DPC PDIP Badung ini selalu memfasilitasi mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Bali. "Mereka sudah sering berkunjung ke ruangan Ketua DPRD. Generasi muda ini harus aktif menggunakan hak mereka dan ikut berpartisipasi dalam organisasi kemahasiswaan, karena mereka adalah penerus masa depan," terangnya.

Dengan dukungan ini, diharapkan kegiatan yang diadakan oleh FPMHD-Unud dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bali dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat. Parwata berharap generasi muda Bali terus aktif dan bertanggung jawab dalam proses demokrasi dan pembangunan di masa depan.