Relawan Semeton GMT Salurkan 200 Paket Bantuan Sembako Untuk Warga 12 Banjar di Jungutan | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 11 Juli 2020
Diposting : 4 June 2020 20:20
Husein SS - Bali Tribune
Bali Tribune / BANTUAN - Penyerahan bantuan 200 paket Sembako oleh repawan GMT kepada masyarakat di tujuh banjar di Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem

balitribune.co.id | Amlapura - Relawan Semeton GMT menyalurkan paket bantuan untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem. Kamis (4/6/2020). Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Koordinator Lapangan Semeton GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiarta (Gus Ode) bersama sejumlah relawan, dimana bantuan tersebut diterima secara simbolis diterima oleh dua yang perwakilan warga, yakni I Made Merita dan I Made Parnawa, guna menghindari kerumuman warga saat mengambil bantuan.

I Gusti Ngurah Gede Subagiartha usai menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, 200 paket bantuan tersebut disalurkan sesuai dengan permintaan dari warga, dimana nantinya paket bantuan itu akan di salurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di tujuh banjar di Desa Jungutan. “Begitu ada permintaan, kami bersama relawan Semeton GMT langsung menyiapkan paket bantuan Sembako tersebut, dan begitu siap langsung kami salurkan dengan cepat agar kebutuhan warga bisa segera terpenuhi,” ujarnya.

Dan pembagian bantuan iitu sendiri dilakukannya dalam dua tahap guna menghindari adanya kerumunan warga penerima yang datang mengambil bantuan. Tahap pertama yang datang menerima bantuan yakni warga Banjar Abian Tiying Kaja, Banjar Abian Tiying Kelod, Banjar Yeh Bunga, Banjar Mumbul dan Banjar Yeh Bunga, sedangkan untuh tahap kedua warga yang datang menerima bantuan masing-masing warga dari Banjar Pangleg, Banjar Galih, Banjar Batu Ampin, Banjar Yeh Kori , Banjar Nampo dan Banjar Kubu Pangi. Sementara Banjar Untalan berhalangan hadir untuk menerima bantuan karena sedang melaksanakan upacara, sehingga paket bantuan tersebut sementara disimpan di Bale Banjar Adat Abian Tiying.

“Kami berharap sedikit bantuan dari Semeton GMT ini bisa membantu meringankan beban ekonomi utamanya kebutuhan pokok untuk hidup sehari-hari masyarakat kurang mampu yang tinggal di pedesaan yang ikut terkena dampak Covid-19,” ungkap Gus Ode.

Sementara itu, perwakilan warga penerima I Made Parnawa, menyebutkan untuk jumlah bantuan memang sesuai dengan yang diusulkan. “Memang usulannya ke GMT sebanyak 200 paket, dan sudah diterima oleh masyarakat, namun ada beberapa paket yang belum diambil karena sedang ada upacara,” sebut Parnawa.

Ditambahkan Gus Ode, bagi warga atau masyarakat di Desa Jungutan yang belum kebagian bantuan, pihaknya memohon untuk bersabar. “Kalau ada yang belum kebagian, mohon bersabar kami akan siapkan,” ucapnya.