Sambung Silaturahmi Dengan Warga Pempatan dan Menanga, GMT Salurkan 3.571 Paket Sembako | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 06 Agustus 2020
Diposting : 15 June 2020 16:33
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / BANTUAN - GMT bersama anggota Fraksi Nasdem, Fraksi Golkar, Fraksi Hanura dan Fraksi Gerindra menyerahkan ribuan paket Sembako untuk warag Desa Pempatan dan Desa Menanga, Kecamatan Rendang (dok)

balitribune.co.id | Amlapura - GMT bersama anggota Fraksi Nasdem, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, dan Fraksi Hanura, menyalurkan 3.571 paket bantuan Sembako untuk warga kurang mampu di Desa Pempatan, dan Desa Menanga, Kecamatan Rendang, Karangasem. Penyaluran bantuan yang dilaksanakan di Garden Stone, Jalan Pasar Pempatan, tersebut dihadiri oleh Mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana, Wakil Ketua 1 DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi, Wakil Ketua II DPRD Karangasem, I Made Agus Kertiana, Ketua DPC Gerindra Karangasem, I Nyoman  Suyasa, Anggota DPRD Karangasem Fraksi Hanura, Ni Putu Sriani, Anggota Fraksi Golkar, I Nyoman Rena, dan I Gusti Agug Aryawan, anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Nasdem, serta anggota DPRD Provinsi Bali dari Fraksi Golkar Ni Putu Yuli Artini, dan sejumlah tokoh Karangasem lainnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Koordinator Lapangan, Semeton GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha dan secara bergiliran dikuti oleh I Made Agus Kertiana, I Nengah Sumardi, I Gusti Agung Aryawan, I Nyoman Rena, I Made Sukerana, Ni Putu Sriani dan Putu Yuli Artini, diterima oleh Perbekel Desa Pempatan, I Nengah Suta bersama sejumlah anggota Satgas desa setempat.

Dari 3.571 paket bantuan Sembako tersebut, sebanyak 3.237 paket diantaranya disalurkan kepada warga di 11 banjar dinas di Desa Pempatan, masing-masing Banjar Dinas Waringin sebanyak 231 paket, Banjar Dinas Alas Ngandang 327 paket, Banjar Dinas Teges 195 paket, Banjar Keladian sebanyak 509 paket, Banjar Pemuteran sebanyak 500 paket, Banjar Dinas Kubakal 368 paket, Banjar Dinas Geliang 81 paket Banjar Dinas Pempatan 320 paket, Banjar Dinas Puragae 315 paket, Panjar Dinas Pule 127 Paket dan Banjar Dinas Putung 264 paket.

Sementara di Desa Menanga 334 paket bantuan sembako tersebut dibagikan untuk warga di Banjar Suukan, Desa Menanga sebanyak 191 paket, Subak Abian Poh Jenggot, Tempekan Bale Dana sebanyak 32 paket, Tempekan Sidautang 56 paket, Tempekan Gintungan sebanyak 26 paket, dan Tempekan Cebulik 29 paket.

Dalam kesempatan itu, Perbekel Desa Pempatan, I Nenngah Suta menyampaikan terimakasih kepada keluarrga besar GMT atas kepeduliannya yang sangat besar terhadap kondisi masyarakat Karangasem utamanya di Desa Pempatan, Rendang, yang terkena dampak bencana wabah Covid-19. “Pandemi ini sangat dirasakan secara ekonomi oleh masyarakat kami, dan Bapak I Gusti Made Tusan dengan dana pribadinya telah membantu warga kami di 12 dusun. Kami doakan agar Gusti Aji bisa terus diberikan kesehatan, dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Semeton GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, menyampaikan jika sedikit bantuan yang disalurkan ini untuk menyambung tali silaturahmi keluarga besar GMT dengan warga Desa Pempatan. “Semoga sedikit bantuan ini bisa membantu meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat Desa Pempatan ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini,” ucapnya, sembari mengajak masyarakatt untuk sama-sama mendoakan agar wabah virus corona ini segera berakhir.