Sederet Musisi Ternama Tanah Air dan Local Heroes Tampil di Hari Pertama Prost Fest 2022 | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 04 Februari 2023
Diposting : 14 August 2022 05:26
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / FESTIVAL - suasana hari pertama Prost Fest 2022, Sabtu (13/8) yang mengusung konsep "Music Festival on the Beach"
balitribune.co.id | DenpasarHari pertama Prost Fest 2022, Sabtu (13/8) yang mengusung konsep "Music Festival on the Beach" dimeriahkan penampilan Slank dan Noah. Festival musik yang dirancang menjadi acara rutin tahunan ini mengambil lokasi di Bali tepatnya di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar. 
 
Terdapat dua panggung berbeda dengan pengisi acara berbeda juga yakni Prost Stage dan Singaraja Stage. Di Singaraja Stage ada penampilan pengisi acara mulai 14.00 WITA, sementara Prost Fest mulai pukul 15.15 WITA. Sederet musisi ternama Tanah Air dan local heroes siap tampil di hari pertama.
 
Pihak penyelenggara pun memberlakukan regulasi dan wajib dipenuhi oleh pengunjung pada Prost Fest 2022 diantaranya, pengunjung berusia 18 tahun keatas wajib sudah menerima vaksin booster. Pengunjung berusia 6-17 tahun wajib sudah menerima vaksin dosis lengkap.
 
Pengunjung berusia 18 tahun tapi tidak bisa booster karena punya penyakit, kondisi medis tertentu atau baru sembuh dari Covid-19 diwajibkan menunjukkan surat sah dari dokter dan bebas Covid-19 dengan mengantongi hasil negatif tes Antigen H-1 atau PCR H-3.
 
Pengunjung atau pengguna tiket wajib telah mengunduh aplikasi PeduliLindungi dengan akun yang telah terverifikasi. Pengunjung yang diperbolehkan mengonsumsi dan membeli minuman beralkohol di area festival hanya yang berusia 21 tahun keatas, dan diwajibkan menunjukkan kartu identitas kepada petugas terkait.
 
Pengunjung diwajibkan membawa alat sanitasi pribadi yakni masker, cairan penyanitasi tangan, dan lain sebagainya. Pengunjung diwajibkan selalu menggunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin. Siapkan raincoat atau jas hujan dan pakailah saat sedang hujan.
 
Siapkan cashless untuk pembayaran atau transaksi selama berada di area festival dan tetap jaga jarak aman.
 
Selain wajib memenuhi dan membawa apa yang perlu dibawa, pengunjung pun dilarang membawa sejumlah barang yakni senjata tajam atau pistol, kamera profesional, membawa makanan dan minuman dari luar festival, tongsis atau selfie sticks dan tripod serta narkotika.
 
Prost Fest memiliki visi untuk menjadi ajang unjuk talenta dan karya bagi para musisi Indonesia, baik yang berskala nasional dan juga musisi baru. Selain itu, Prost Fest juga ingin menjadi agenda wajib bagi para festival goers setiap tahunnya dan menyuguhkan pertunjukan-pertunjukan musik berkualitas.
 
Sebelumnya, Program Director Prost Fest, Muhamad Aldian mengatakan, sebagai festival yang baru pertama kali diselenggarakan, Prost Fest 2022 ingin menjadi ajang unjuk talenta dan karya bagi para musisi Indonesia. "Baik yang berskala nasional maupun yang emerging new artists di industri musik Indonesia," ujarnya. 
 
Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua menyebutkan, bagi para festival goers, Prost Fest 2022 harus menjadi agenda yang wajib dikunjungi. "Karena kami, telah menyiapkan sebuah paket hiburan yang berkualitas. Bukan hanya musik, tapi juga sebuah ekosistem ekonomi kreatif yang positif,” imbuhnya. 
 
Hingga hari kedua, Minggu (14/8), totalnya akan ada 34 penampil yang tampil di Prost Stage dan Singaraja Stage. Ini adalah perwujudan dari salah satu misi Prost Fest 2022 yang ingin memperkenalkan talenta-talenta lokal Bali ke kancah yang lebih luas lagi.
 
Penampilan Band Noah ternyata menjadi magnet tersendiri bagi para fans yang ada di Bali dan luar Bali. Lagu Separuh Aku jadi pembuka dari band yang digawangi oleh Ariel. "Halo selamat malam semuanya. Apa kabar? Semuanya baik-baik saja? Lumayan lama ya sudah dari siang ada disini," ujar Ariel Noah menyapa para penonton.
 
Noah tampil selama 45 menit dengan membawakan 10 buah lagu hits seperti Langit Tak Mendengar, Kisah Cintaku, Yang Terdalam, Kukatakan Dengan Indah, Di Atas Normal, Wanitaku, Topeng. Lagu berjudul Cobalah Mengerti menjadi lagu penutup penampilan Noah. Selain Noah, musisi Tanah Air yang tampil di hari pertama Prost Fest 2022 Bali ada Kaleb J, Diskoria, Juicy Luicy, Tipe-X, Andmesh, Judika dan Slank menjadi penutup hari pertama di Prost Fest.
 
Sementara itu di Singaraja Stage terdapat deretan musisi diantaranya Sundancer, Manja, The Dare, Navicula, Rub of Rub, Soulfood, The Panturas, Barasuara
 
dan The Hydrant. Masing-masing band tampil selama 45 menit dengan membawakan delapan sampai sepuluh lagu.