Semeton GMT Salurkan 1001 Paket Sembako Untuk Warga 14 Dadia dan 4 Banjar di Kecamatan Manggis | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 25 September 2020
Diposting : 22 July 2020 18:39
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / BANTUAN - Semeton GMT bersama Mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana dan sejumlah anggota DPRD Karangasem menyerahkan bantuan sembako di Kecamatan Manggis

balitribune.co.id | Amlapura - 1001 paket sembako kembali digelontorkan oleh Semeton GMT di empat desa di Kecamatan Manggis, Karangasem. Penyerahan bantuan kali ini dilaksanakan oleh Koordinator Lapangan GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha (Gus Ode) bersama Mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana, serta sejumlah anggota dewan Dapil Manggis, yakni I Wayan Tama dan I Nyoman Sumadi, anggota Fraksi Golkar DPRD Karangasem.

Pembagian 1001 tersebut dilaksanakan pada Rabu (22/7/2020) dimana untuk menghindari terjadinya kerumunan warga yang  antusias menyambut bantuan dari keluarga besar GMT tersebut, penyerahan bantaun sembako dilakukan secara simbolis oleh I Made Sukerana dan Gus Ode bersama I Wayan Tama dan I Nyoman Sumadi, diterima oleh perwakilan dari masing-masing dadia dan banjar dinas penerima.

Koordinator lapangan GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha kepada media ini menyebutkan, 1001 paket sembako tersebut disalurkan untuk membantu warga kurang mampu yang terkena dampak Covid 19 di 15 Dadia dan 4 Banjar Dinas yang tersebar di empat desa masing-masing, Desa Antiga, Desa Padang Bai, Desa Ngis dan Desa Manggis, Kecamatan Manggis, Karangasem.

“Kita salurkan sesuai dengan yang diusulkan oleh masyarakat, dan setelah penyerahan secara sombolis, bantua sembako sudha langsung dibagikan kepada masyarakat penerima oleh masing-masing klian dadia dan klian banjar,” ungkap Gus Ode.

Diakuinya memang ada sejumlah dadia dan banjar di Kecamatan Manggis yang belum digelontor bantuan sembako dari GMT. Namun demikian kata dia, secara umum penyaluran Sembako GMT di Kecamatan Manggis sudah merata. “Nanti kalau ada usulan dari dadia atau banjar dinas yang belum tersaluri bantuan ke sekretariat GMT, kami akan langsung proses untuk sesegera mungkin dialurkan hingga sampai ke masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya berharap bantuan sembako yang disalurkan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat, paling tidak bisa membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pangan dalam beberapa hari kedepan. “Kami berharap ini bisa membantu. Kami juga mengajak masyarakat untuk sama-sama mengikuti anjuran pemerintah yakni mentaati protokol kesehatan, serta mendoakan agar wabah Covid 19 ini segera berakhir, agar kehidupan bisa kembali normal seperti dulu.