Serangkaian Peringatan Harganas ke-28 Tingkat Provinsi Bali di Badung, TP PKK Badung Berikan Sembako di Panti Asuhan dan Panti Jompo | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 21 September 2021
Diposting : 29 June 2021 23:00
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune/ SEMBAKO - Ketua TP PKK Ny Seniasih Giri Prasta bersama BKKBN Provinsi Bali saat melaksanakan pemberian paket sembako di panti asuhan dan panti jompo, Selasa (29/6).
balitribune.co.id | Mangupura  - Serangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tingkat Provinsi Bali yang bertemakan “Keluarga Keren Cegah Stunting” yang dipusatkan di Kabupaten Badung, TP KKK menyerahkan sejumlah paket sembako. 
 
Dipimpin langsung Ketua TP PKK Ny Seniasih Giri Prasta bersama BKKBN Provinsi Bali, Selasa (29/6/2021) paket sembako diserahkan di Panti Asuhan Rumah Khasafidah di Br Muncan Kelurahan Kapal, Panti Asuhan Anak-Anak Bali di Br Gede Abianbase dan Panti Jompo Syailendra Tali Kasih di Jimbaran. Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali Agus Putro Proklamasi serta jajaran, perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Badung, perwakilan Dinas DP2KBP3A, Lurah Kapal, Kaling Muncan serta pejabat terkait di lingkungan Pemkab Badung.
 
Ketua TP PKK Ny Seniasih Giri Prasta usai kunjungan menyampaikan menyampaikan terima kasih kepada tim Provinsi Bali karena sudah peduli dengan warga yang ada di panti asuhan dan panti jompo. 
 
“Harapan kami ke depan, kegiatan seperti ini dilaksanakan secara berkelanjutan dan lebih luas lagi,” ujarnya.
 
Dikatakan selaku Ketua TP PKK dan selaku ketua K3S, pihaknya akan berusaha ke depannya untuk berusaha mencari pihak ketiga untuk bersama-sama membantu yayasan, utamanya kebutuhan pokoknya seperti beras dan lainnya yang bisa dikonsumsi sehari-hari terlebih saat ini masa pandemi Covid-19. 
 
“Kegiatan ini merupakan peran kita sebagai PKK sebagai penggerak kesejahteraan keluarga dan kunjungan ini bukan dilihat dari apa yang kita bawa tapi bagaimana kita turut merasakan apa yang dirasakan anak-anak dan masyarakat di panti asuhan. Terkhusus pada para pembina yang dengan tangan terbuka dan hati yang tulus mengurus dan merawat anak-anak yang memiliki kondisi dan latar belakang yang berbeda-beda,” imbuhnya.
 
Ia mengatakan pihaknya datang bersama ibu-ibu PKK dan tim dari Provinsi Bali bertujuan untuk berkunjung serta berbagi kasih dan bersilaturahmi dengan anak-anak panti asuhan. Selain mengunjungi anak-anak di panti asuhan, rombongan juga membawa sembako yang diberikan kepada panti asuhan. 
 
“Ada sedikit sembako yang kami bawa sebagai penambah lauk bagi penghuni panti, semoga bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi seluruh penghuni panti asuhan. Karena semua ini diberikan dengan tulus kepada anak-anak panti asuhan yang ada,” katanya.
 
Ny Seniasih Giri Prasta juga berpesan kepada seluruh anak-anak panti asuhan agar selalu berdoa dan terus belajar dengan baik demi mencapai cita-cita. Hormatilah para pengurus, para pengasuh dan hargai sesama teman di panti asuhan.