TAATI Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19, Agung Toyota Launching Online New Kijang Innova dan New Fortuner | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 24 November 2020
Diposting : 23 October 2020 04:37
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Bali Tribune/ LAUNCHING ONLINE - Manajemen Agung Toyota saat melaunching secara online du mobil baru Toyota pada Rabu (22/10).
Balitribune.co.id | TAATI protokol kesehatan (Prokes), Agung Toyota selaku authorized dealer Toyota di Provinsi Riau, Jambi, Bengkulu, Bali, dan Kepulauan Riau, melaunching New Fortuner dan New Kijang Innova secara online, Rabu (22/10).
 
Agung Toyota mengundang pelanggannya secara virtual. Acara yang bertemakan "Gaya Hidup Kreatif dan Produktif di Masa New Normal" ini juga menghadirkan vokalis GIGI, Armand Maulana, sebagai pembicara. Agung Toyota juga mengundang Anton Jimmi (Direktur Marketing Toyota Astra Motor) untuk menjadi inspirasi para peserta dalam berkreasi secara produktif dalam menjalani masa new normal baik dalam keluarga dan juga dalam bekerja.
 
"Toyota menaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Launching dua mobil yang merupakan market leader di segmennya ini menunjukkan Toyota sangat peduli pada persoalan bangsa yang tengah dilanda pandemi Covid-19," ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto. Dia menjelaskan, Fortuner dan Kijang Innova merupakan bagian dari proyek global Toyota di bawah naungan Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV). 
 
Sebagai market leader, pada periode Januari hingga Agustus 2020, Kijang Innova berhasil menguasai 94 persen pangsa pasar wholesales Medium MPV dengan angka penjualan 17.619 unit. Sementara, Fortuner berhasil menguasai 41,1 persen pangsa pasar di segmen High SUV dengan angka penjualan 6.807 unit. "Kami melakukan pembaruan pada New Fortuner dan New Kijang Innova dengan tetap mempertahankan DNA kedua mobil ini," ujar Henry.
 
Namun demikian, tambahnya, juga menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini serta tren yang senantiasa berkembang. "Kami harap baik New Fortuner dan New Kijang Innova dapat menjadi pilihan terbaik dalam mendukung mobilitas keluarga Indonesia," ungkap Henry, lebih lanjut. Sesuai dengan filosofi "to make ever-better cars", New Fortuner memperoleh sentuhan dari segi desain untuk memperlihatkan sisi ketangguhan dan kemewahan SUV gagah ini.
 
Sentuhan kemewahan terasa saat masuk ke kabin New Fortuner. Kecuali tipe G yang memakai bahan fabric warna dark grey, model lain menggunakan bahan kulit hitam. Sentuhan premium terdeteksi pada New 4.2 Inch Meter Cluster Design, dilengkapi beberapa pengembangan seperti New TFT Opening Animation, Power Back Door Switch Status Display, Clearance Sonar Detection Status Display, Tire Turning Angle Display, dan SPORT/ECO Mode Display. 
 
Sentuhan modern pada area kokpit ini meningkatkan antusiasme pengemudi saat berada di balik kemudi. Tidak hanya mewah, New Fortuner dilengkapi pula dengan fitur yang memanjakan penumpang. Menjadi yang pertama di segmen High SUV, terdapat fiturwireless charger yang memberikan kemudahan isi ulang baterai smartphone tanpa kabel. Kemudian, Head unit with 9 Inch Screen Display memiliki fitur konektivitas Miracast dan SDL, voice command.
 
Semua pembaharuan tersebut tersedia di model SRZ, VRZ, dan TRD Sportivo, sementara spion anti silau untuk semua model. Pengembangan juga diaplikasikan pada produk New Kijang sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV) 7-seater legendaris Tanah Air. Tidak hanya dipakai di Indonesia tapi juga di banyak negara lain. Kijang Innova merupakan pilihan utama mayoritas keluarga Indonesia yang mendambakan sebuah Medium MPV yang nyaman dan premium.
 
Mobil tersebut hadir dengan penambahan varian baru yaitu Luxury Grade (G Luxury Gasoline dan V Luxury Gasoline). Varian baru itu telah dilengkapi dengan captain seat di kabin tengah. Sebelumnya, captain seat tersebut hanya ada di Kijang Innova tipe Q dan Venturer. Hadirnya varian baru ini tak hanya memberikan tambahan pilihan bagi pelanggan namun juga menawarkan kenyamanan pada kabin yang lebih baik bagi keluarga Indonesia.
 
"Di tengah situasi pandemi Covid-19, kami berupaya untuk terus memberikan pelayanan terbaik dengan menjalankan prosedur new normal di seluruh cabang Agung Toyota. Kami juga memberikan solusi terbaik bagi pelanggan kami baik itu perawatan maupun membeli kendaraan baru dengan program penjualan dan perawatan yang memudahkan serta meringankan para pelanggan," ungkap I Putu Rubika selaku Chief Operation Officer Agung Toyota.