Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Tahun Pertama, Adicipta Fokus Bangun Infrastruktur Atasi Kemacetan di Badung

Bupati Badung
Bali Tribune / PENGARAHAN - Bupati Adi Arnawa didampingi Wabup Bagus Alit Sucipta saat memberi pengarahan didepan pegawai Badung, Rabu (26/2).

balitribune.co.id | Mangupura - Masalah kemacetan menjadi momok bagi sektor pariwisata di Kabupaten Badung. Bagaimana tidak kroditnya lalu lintas tidak hanya terjadi di satu dua titik, namun hampir terjadi di seluruh wilayah di Badung selatan yang menjadi pusatnya pariwisata Badung.

Nah, untuk mengatasi masalah kemacetan ini Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa bersama Wakilnya Bagus Alit Sucipta mengaku di tahun pertama pemerintahannya akan fokus membangun infrastruktur untuk mengatasi masalah kemacetan ini.

Pembangunan infrastruktur ini menurut pasangan yang dikenal dengan nama Adicipta ini sejalan dengan visi misi, mewujudkan pariwisata Badung yang berkualitas berlandaskan nilai-nilai Nangun Sat Kertih Loka Bali.

Menurut Bupati Adi Arnawa sektor pariwisata sangat penting bagi  Badung karena menjadi sumber utama pendapatan asli daerah (PAD). “Dari struktur pendapatan daerah, sektor pariwisata melalui pajak hotel dan restoran serta pajak-pajak lainnya, adalah penyumbang terbesar,” ujar Adi Arnawa seusai memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai puspem, Rabu (26/2).

Dibalik geliat pariwisata, tantangan besar sedang dihadapi, salah satunya masalah kemacetan. Kalau tidak segera ditangani, bupati khawatir wisatawan tidak akan datang ke Bali.

“Mereka berwisata untuk mendapatkan keamanan dan kenyamanan. Jika masalah kemacetan tidak segera diatasi, wisatawan tidak akan berkunjung ke wilayah kita," katanya.

Oleh karena itu, diawal pemerinyahannya Adi Arnawa mengaku akan fokus membangun infrastruktur.

“Diawal ini saya akan fokus pada infrastruktur, tanpa mengesampingkan sektor lain seperti pendidikan, kesehatan perumahan dan lainnya,” jelasnya.

Bila kemacetan ini bisa diatasi, bupati asal Pecatu ini yakin jumlah wisatawan yang berkunjung ke Badung akan semakin banyak. "Makanya kami bertekad untuk menyelesaikan masalah kemacetan ini," pungkasnya.

wartawan
ANA
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.