Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Wabup Ketut Suiasa Resmikan TAKSU Badung

Bali Tribune / MERESMIKAN - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat meresmikan TAKSU Badung di Lobby Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, Jumat (29/11).

balitribune.co.id | MangupuraGuna mewujudkan misi Kabupaten Badung dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya pada peningkatan akses pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Badung, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa meresmikan Traffic Kesehatan Terintegrasi dan Terpadu Badung (TAKSU Badung), bertempat di Lobby Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, Jumat (29/11).

Turut hadir pada kesempatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Badung yang diwakili oleh Ketua Komisi IV Nyoman Graha Wicaksana, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Kab. Badung IB. Gede Arjana, Kepala Bapenda Badung Ni Putu Sukarini, Kadis Kesehatan Badung dr. Made Padma Puspita serta perwakilan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, Perbekel Desa Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, serta Kepala Puskesmas se-Kabupaten Badung

Wabup Ketut Suiasa ditemui seusai acara  menyampaikan bahwa TAKSU Badung merupakan inovasi yang menjawab tuntutan regulasi dimana setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah harus mengacu pada konsep digitalisasi. Selain itu juga disampaikan bahwa TAKSU Badung ini juga merupakan jawaban atas perkembangan zaman pada saat ini, bahwa selain menuntut layanan, masyarakat  juga berhak atas informasi digital.

“Dari konsep pemerintahan secara umum maka TAKSU Badung ini juga langkah-langkah untuk mewujudkan Clean Government dan Good Government yang terkandung dalam e-Government. Selain itu TAKSU Badung adalah salah satu wujud untuk menjadikan Kabupaten Badung yang cerdas dalam modul Smart City di bidang kesehatan. Kemudian di dalam konsep TAKSU Badung ini, di sini masyarakat bisa mendapatkan informasi yang seluas-luasnya, tidak terbatas oleh ruang dan waktu, dimanapun masyarakat berada dan kapanpun, dia mendapatkan akses layanan informasi itu sendiri,” ujarnya.

Wabup Suiasa juga menjelaskan bahwa melalui TAKSU Badung ini masyarakat bisa memberikan laporan tentang kejadian-kejadian baik yang terjadi pada dirinya secara pribadi, secara kelompok, apalagi secara komunitas masyarakat. Dengan adanya layanan UPT yang online, masyarakat bisa berkonsultasi tentang  suatu kejadian yang baru dialami.

“Masyarakat benar-benar bisa dilayani, tidak harus ke tempat pelayanan kesehatan, tapi dengan TAKSU ini setidak-tidaknya dia sudah dapat melakukan proteksi pencegahan, penanganan diawal, sebelum dia melakukan tindakan penanganan yang lebih serius dan lebih mendalam lagi. Ya menurut saya TAKSU Badung ini memang bisa meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat Badung dan meningkatkan kesehatan masyarakat Badung,” ucapnya.

Kadis Kesehatan Kabupaten Badung dr. Made Padma Puspita dalam laporannya menyampaikan bahwa TAKSU Badung juga merupakan inovasi untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Badung secara holistik dengan melakukan melalui layanan optimal serta kinerja terintegrasi dan terpadu yang mencangkup seluruh aspek kesehatan. Dijelaskan lebih lanjut dengan didukung oleh UPTD TAKSU Badung sebagai pusat layanan kesehatan (Safety Center), ini menjadi langkah strategis menuju Smart City di bidang kesehatan berbasis digital di Kabupaten Badung.

“Adapun tujuan sebagai traffic kesehatan dan pusat data kesehatan, sebagai pembangunan dan ketahanan kesehatan pariwisata dan sebagai rujukan kegiatan pelayanan kesehatan. Dan manfaat dari Taksu Badung ini diantaranya untuk peningkatan kapasitas, peningkatan kualitas pelayanan, pengembangan sistem, dukungan kebijakan, inovasi, dan pengembangan ketahanan pariwisata,” jelasnya.

wartawan
ANA

KPBU Pengembangan RSUD Wangaya Masuki Tahap Penajajakan Minat Pasar, Walikota Jaya Negara Tekankan Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Berkelanjutan

baliktribune.co.id | Jakarta - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri Penjajakan Minat Pasar (Market Sounding) serangkaian Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Pengembangan RSUD Wangaya Kota Denpasar di Jakarta, Rabu (10/12). Hal tersebut menandakan keseriusan Pemkot Denpasar dalam mewujudkan peningkatan pelayanan kesehatan berkelanjutan bagi masyarakat. 

Baca Selengkapnya icon click

Video Kekerasan Viral, Polisi Amankan 8 Pelaku Penganiayaan Pelajar di Legian

balitribune.co.id | Kuta - viral di media sosial adanya penganiayaan terhadap seseorang di wilayah Kuta, tim unit Reskrim Polsek Kuta bergerak cepat dan menerima laporan korban yang seorang pelajar berinisial YSBA (23) yang mengalami tindakan penganiayaan pada Rabu, (10/12). Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 Wita di Jalan Dewi Sri No. 23, Legian, Kuta, Badung, tepatnya di depan ruko Traveloka.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Peringatan Hari Disabilitas Internasional dan HKSN 2025, Pemkab Badung Luncurkan Bantuan Perlindungan dan Rehabilitas Sosial Penyandang Disabilitas

balitribune.co.id | Mangupura - Dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2025, Pemerintah Kabupaten Badung meluncurkan Program Pemberian Bantuan Perlindungan dan Rehabilitas Sosial Bagi Penyandang Disabilitas di Kabupaten Badung berupa bantuan sebesar Rp. 1 Juta, per orang, per Bulan.

Baca Selengkapnya icon click

Rute AirAsia Bali–Melbourne Resmi Dibuka, Liburan ke Australia Kini Lebih Mudah dan Terjangkau

balitribune.co.id | Denpasar -  Rute AirAsia Bali–Melbourne resmi hadir sebagai opsi perjalanan baru bagi wisatawan Indonesia yang ingin menjelajahi Australia dengan cara yang lebih mudah, fleksibel, dan ramah di kantong.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Peduli, Kirim Bantuan Sembako ke Panti Asuhan Singaraja

balitribune.co.id | Singaraja – Yayasan Astra Honda Motor (AHM) melalui Astra Motor Bali, main dealer sepeda motor Honda wilayah Bali, kembali menunjukkan komitmen kepedulian sosialnya dengan melaksanakan kegiatan berbagi bertajuk “Sembako Kebhinekaan”, Sabtu (6/12).

Baca Selengkapnya icon click

Pemkot Denpasar Komitmen Kelola Pengaduan Wujudkan Pelayanan Publik yang Lebih Baik

balitribune.co.id | Denpasar - Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya membuka secara resmi Rapat Konsultasi Teknis Pengelolaan Pengaduan di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar yang  dilaksanakan di Gedung Graha Swaka Dharma Denpasar pada Selasa, (9/12) siang.  Kegiatan inu merupakan wujud komitmen Pemkot Denpasar dalam mengelola pengaduan sebagai masukan untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik. 

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.