Wabup Suiasa Pelopori Pemeriksaan HIV/Aids Pejabat Badung, Sambut HUT Korpri dan PGRI | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 09 Agustus 2020
Diposting : 24 November 2018 15:37
I Made Darna - Bali Tribune
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat acara pemeriksaan VCT HIV/Aids bagi pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Badung, Jumat (23/11) di lapangan Puspem Badung.
BALI TRIBUNE - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, mempelopori pemeriksaan VCT HIV/Aids bagi pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Badung, Jumat (23/11) di lapangan Puspem Badung.  Wabup. Suiasa bersama Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa yang pertama memeriksakan diri dan diikuti seluruh Pejabat dilingkungan Pemkab. Badung. Pemeriksaan HIV/Aids bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Daerah Badung ini serangkaian menyambut HUT Korpri ke-47 dan PGRI ke-73. 
 
Menurut Wabup Suiasa yang juga selaku Ketua KPA Badung, pemeriksaan HIV/Aids bagi pejabat di Badung ini sebagai contoh dan pelopor bagi masyarakat, bahwa kita berani memeriksakan diri dan mempunyai motivasi untuk hidup sehat. "Ini sebagai komitmen pemerintah daerah bersama-sama menangani, mencegah penyakit sosial masyarakat yakni HIV/Aids," jelasnya. Berkenaan HUT Korpri dan PGRI, atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih, karena dalam menyambut HUT tahun ini telah dilakukan berbagai kegiatan yang sifatnya membangun kebersamaan dan kekeluargaan. Seperti yang dilaksanakan saat ini ada sepakbola jago kapuk,  megala-gala, pemeriksaan HIV/Aids dan donor darah. Selanjutnya juga digelar aksi bersih pantai, dan kunjungan ke panti asuhan. "Ini suatu langkah dari ASN Badung melalui wadah Korpri, sebagai sumbangsih, dan bakti untuk menyukseskan program pemerintah. Semoga Korpri kedepan dapat menunjukkan sebagai abdi masyarakat, dan abdi negara, " tambahnya. 
 
Sementara dalam sepakbola jago kapuk, mempertandingkan tim U-60 yang dikomandani Wabup. Suiasa bersama 
Pejabat eselon II, vesus Tim U-40 yang dipimpin Sekda Badung Adi Arnawa bersama para Kabag dan Camat. Pertandingan yang cukup menghibur dan penuh rasa kekeluargaan berkesudahan dengan skor 6:3 untuk kemenangan tim Wabup. Suiasa. Selain sepakbola, juga ada lomba megala-gala putri, VCT HIV/Aids dan donor darah.