Walau Menjelang Berakhir Masa Jabatan, Konsisten Koordinasikan Usulan-Usulan Pemda Klungkung di Kementerian | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 25 Juni 2024
Diposting : 12 May 2023 11:54
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune/ TINDAKLANJUTI - Bupati Suwirta tindak lanjuti usulan infrastruktur ke Kementrian Bapenas.

balitribune.co.id | Semarapura - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berkunjung ke Kementerian Bapenas untuk menjajaki tindak lanjut usulan penyediaan infrastruktur di Kabupaten Klungkung (10/5/2023). Ada beberapa usulan, misalnya penyelesaian masalah kebutuhan air bersih, pembangunan jembatan penghubung Nusa Ceningan-Nusa Lembonban, perbaikan dan penambahan akses jalan penunjang pariwisata, termasuk penataan destinasi wisata Nusa Penida.

Kunjungan di Bappenas diterima Deputi Sarana Prasarana Kementerian Bappenas Ervan Maskun, ST, M.Sc. Potensi pariwisata di Nusa Penida agar didukung dengan infrastruktur yang memadai. Perhatian pemerintah pusat masih sangat dibutuhkan, dan berharap mendapat tindak lanjut bersama dengan segera.

Sementara pada kunjungan kedua, Bupati Suwirta melaksanakan koordinasi pemanfaatan dana sisa tender pembangunan Pasar Semarapura di Biro Perencanaan Kementerian Perdagangan RI. Pertemuan diterima Kepala Biro Perencanaan Nur Rakhman Setyoko, SE, MIDEC. Pada kesempatan ini dipresentasikan rencana pemanfaatan sisa tender menyesuaikan dengan perencanaan pembangunan Pasar Semarapura yang sudah ada. Rencana pemanfaatan diantaranya untuk penyediaan toilet umum, jembatan penghubung akses ke pasar dan penambahan genset.

Koordinasi di Kemensos diterima oleh Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Bapak Ruben Rico. Pada kesempatan ini dibahas mengenai usulan rehab rumah, Rutilahu (Rumah tidak layak huni) untuk Kabupaten Klungkung.