Wawali Arya Wibawa Serahkan Bantuan Tunai kepada Sektor Usaha Mikro di Makodim 1611/Badung | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 05 Desember 2021
Diposting : 13 October 2021 05:37
YAN - Bali Tribune
Bali Tribune/ Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, bersama Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf Made Alit Yudana, serta perwakilan Polresta dan Kajari Denpasar saat launching penyaluran Bantuan Tunai khusus untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) wilayah Kota Denpasar di Makodim 1611/Badung, Selasa (12/10).

balitribune.co.id |  Denpasar - Pemerintah kembali memberikan bantuan tunai kepada pelaku usaha sektor mikro dalam bentuk program Bantuan Tunai khusus untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) wilayah Kota Denpasar. Launching penyaluran bantuan kali ini dilaksanakan di Makodim 1611/Badung, pada Selasa (12/10) yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, bersama Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf Made Alit Yudana, serta perwakilan Polresta dan Kajari Denpasar.

Hadir juga dalam penyaluran bantuan tersebut Camat Denpasar Timur, Camat Denpasar Selatan, perwakilan dari Camat Denpasar Utara dan Denpasar Barat, serta instansi terkait Kota Denpasar.

Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf Made Alit Yudana dalam sambutannya mengatakan bantuan senilai Rp1,2 juta ini merupakan bentuk dukungan kepada pelaku usaha kecil di tengah pandemi Covid-19. Yang mana kegiatan kali ini diserahkan kepada 300 orang dari wilayah kecamatan Dentim dengan dibagi mernjadi 2 gelombang sehingga tetap dapat menerapkan prokes.

 “Bantuan ini diberikan langsung secara tatap muka, dengan harapan tidak ada kekeliruan dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat khususnya untuk pedagang kaki lima dan warung,” ujarnya

Selebihnya pihaknya juga berharap agar setelah menerima bantuan ini agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin sehingga dapat meringankan kebutuhan ekonomi selama masa pandemi covid-19 ini.

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan dengan diberikannya bantuan ini agar masyarakat khususnya kepada pelaku usaha mikro dan kaki lima agar dapat secara bijak menggunakan bantuan ini sehingga dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan ekonominya.

“Diharapkan juga terkait penurunan level penyebaran kasus Covid-19 di Kota Denpasar agar masyarakat dapat saling mengingatkan untuk tetap menerapkan prokes sehingga dapat mempercepat pemulihan kasus Covid-19 ini," ujarnya.