Bank BPD Bali Raih Tiga Penghargaan Nasional di CNN Indonesia Award 2024 | Bali Tribune
Diposting : 14 May 2024 18:37
HMS - Bali Tribune
Bali Tribune / PENGHARGAAN - Bank BPD Bali raih tiga penghargaan sekaligus dalam penganugerahan bergengsi berskala nasional, CNN Indonesia Award 2024

balitribune.co.id | BadungBank BPD Bali meraih tiga penghargaan sekaligus dalam penganugerahan bergengsi berskala nasional, CNN Indonesia Award 2024. Kinerja yang optimal dan komitmen dengan mengedepankan budaya kerja cinta membuat Bank BPD Bali di bawah kepemimpinan I Nyoman Sudharma S.H., M.H. rutin menerima  sejumlah prestasi berskala nasional. Bank BPD Bali dinilai sebagai salah satu bank daerah yang menjalankan good government secara efektif. 

Tiga penghargaan terbaru itu adalah Outstanding Business Ethics of The Year atas pencapaian bisnis Bank BPD Bali sepanjang Tahun 2023 yang berjalan baik dan berkelanjutan. 

Bank BPD Bali juga terus melakukan improvement dengan inovasi product perbankan serta mengutamakan prinsip kehati-hatian dalam menjalankan bisnisnya. 

Melakukan upaya meningkatkan pertumbuhan DPK dan Kredit, serta menopang UMKM sebagai motor penggerak perekonomian dan Pembangunan daerah.

Penghargaan kedua yang diraih adalah Best Digital Innovation atas keberhasilan Bank BPD Bali bergerak progresif  memaksimalkan pengembangan ekosistem digital. 

Strategi bisnis terus dibangun melalui inovasi produk dan memperluas jangkauan layanan berbasis digitalisasi dan aliansi strategis serta pemanfaatan digitalisasi sebagai backbone pelayanan kepada nasabah.

Penghargaan ketiga adalah Best Risk Management atas upaya yang dilakukan Bank BPD Bali dalam menerapkan sejumlah kebijakan manajemen risiko untuk risiko operasional.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma S.H., M.H. 

Ia berterimakasih kepada CNN Indonesia atas ketiga penghargaan yang diberikan terhadap berbagai upaya dan pencapaian Bank BPD Bali selama ini. 

"Terima kasih kepada pemegang saham yang hadir pula pada acara hari ini, atas segala bimbingannya sehingga Bank BPD Bali dapat berkontribusi untuk pembangunan Bali, terima kasih dan sukses untuk kita bersama menuju Indonesia Maju" tuturnya. 

Sudharma menyebut berkat inovasi produk dan prinsip kehati-hatian dalam menjalankan bisnisnya, Bank BPD Bali mampu meningkatkan kinerja dan layanannya dengan baik.

CNN Indonesia Award Tahun 2024 diadakan di Hotel The Stone Legian pada Senin (13/5) dengan mengusung tema "Dari Pulau Dewata, Menuju Kebanggaan Nusantara". 

Melalui tema ini, CNN Indonesia Awards ingin meresonansikan inspirasi dan success stories dari bumi Bali ke level nasional.

Event ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan ekonomi, pembangunan sosial, pelestarian budaya, dan keberlanjutan lingkungan hidup di Indonesia.

CNN Indonesia Awards berkomitmen untuk bukan hanya memberikan penghargaan, tetapi juga menjadi kekuatan penggerak positif yang mendorong tata kelola yang lebih baik di Indonesia.

Jaksa Agung Republik Indonesia Burhanuddin yang hadir pula pada acara tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap acara ini. “Penghargaan yang diberikan menunjukkan adanya tata Kelola yang baik pada setiap Lembaga penerima sehingga program pencegahan tindak pidana korupsi berupa pengamanan pendampingan dan pendapat hukum yang dilakukan cukup efektif,”ungkapnya

Apresiasi tersebut diraih oleh Bank BPD Bali tidak terlepas dari kinerjanya yang dilandaskan pada dampak digitalisasi. 

Diantaranya Uang Elektronik server based Balipay, Layanan Transaksi Cardless, Mobile Banking, Internet Banking, IBB, Siskeudes, Kerja Sama Layanan Payment Gateway, BI - Fast, Online On Boarding, Kerja Sama Merchant Aggregator, Transaksi FX Spot, FX Swap dan FX Forward, Transaksi DNDF, Co-branding Jakcard, Penerapan SNAP.

Bank BPD Bali juga bekerjasama dalam menerapkan Kartu Kredit Indonesia (KKI) dan Bank BPD Bali telah mengimplementasikan QRIS Cross Border baik sebagai issuer atau acquirer di 3 (tiga) negara tujuan wisata di Asia, yaitu Thailand, Malaysia dan Singapura dan selanjutnya akan tetap dikembangkan dengan mengjangkau negara – negara lainnya.

Berbagai inovasi produk/layanan tersebut membuat pencapaian laba Bank BPD Bali sampai tahun 2023 sebesar 116,42% atau sebesar Rp738,23 miliar dari target sebesar Rp634,11 miliar dengan pertumbuhan secara y-o-y sebesar 22,32%. 

Di sisi lain, Bank BPD Bali juga dapat mempertahakan tingkat kesehatan Bank pada peringkat dua yang mencerminkan kondisi Bank secara umum sehat.