Paket Suyasa-Disel Siap ‘Keroyok’ PDIP di Pilkada 2024, PDIP Badung Ogah Berkomentar | Bali Tribune
Diposting : 20 May 2024 21:08
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune / Sekretaris DPC PDIP Badung Putu Parwata

balitribune.co.id | MangupuraPDI Perjuangan Badung enggan menanggapi kemunculan paket I Wayan Suyasa dan I Wayan Disel Astawa yang akan maju sebagai calon bupati/wakil bupati Badung di Pilkada 2023. Partai banteng berlambang moncong putih ini mengaku ingin fokus di internal partai dan bekerja untuk masyarakat Badung.

Itu disampaikan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung I Putu Parwata ketika ditanya wartawan terkait kemunculan paket Suyasa-Disel yang diusung Golkar-Gerindra dan partai koalisi di Pilkada Badung. Menurut Parwata pihaknya di PDI Perjuangan Badung tidak akan terganggu oleh kemunculan paslon lain di Pilkada Badung.

“Ya, itu kan urusan mereka. Saya tidak mau ikut campur urusan tetangga disebelah,” ujarnya di Gedung Dewan, Senin (20/5).

Sebagai kader banteng, Parwata yang juga dijagokan sebagai kandidat bupati/wabup Badung ini mengaku ingin fokus bekerja untuk masyarakat Badung.

“Saya sebagai kader PDI Perjuangan tentu harus siap bekerja, bekerja, bekerja dan bekerja untuk masyatrakat,” kata Parwata.

Terlebih sambung politisi asal Dalung Kuta Utara ini, dirinya saat ini masih menjabat sebagai wakil rakyat Badung. Tentu, kata dia, fungsi dan tugas selaku Ketua DPRD Badung akan dilaksanakan dengan baik.

“Kami PDI Perjuangan sebagai wakil rakyat fokus berfikir untuk kebaikan masyarakat Badung menuju Badung yang sejahtera bahagia dan lebih baik,” jelasnya.

Pihaknya bersama kader PDI Perjuangan lainnya juga akan tunduk pada aturan partai. Siapapun kata dia yang ditugaskan dan diberikan mandat oleh partai untuk maju sebagai cabup/cawabup Badung harus bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat Badung.
“Siapapun nanti yang akan diberikan kepercayaan oleh partai, nanti mohon dukungan dari masyarakat Badung. Tapi, khusus yang di sebelah (Suyasa-Disel, red) saya tidak ikut (berkomentar, red),” tegas Ketua DPRD Badung ini.

Ditambahkan juga bahwa proses penjaringan cabup/cawabup Badung di internal PDI Perjuangan hingga kini masih berlangsung. Pihaknya mengimbau semua pihak agar menunggu keputusan yang dikeluarkan oleh DPP.

“Sedang berproses. Nanti pasti akan diberikan arahan oleh DPP Partai. Tunggu saja,” tukasnya.

Seperti diketahui Golkar-Gerindra bersama 12 parpol di Kabupaten Badung telah menggelar pertemuan lintas parpol, Minggu (19/5). Dimana dari pertemuan yang digagas DPD Golkar Badung itu terungkap bahwa duet Wayan Suyasa-Disel Astawa dipastikan akan bersatu di Pilkada Badung untuk mengeroyok PDI Perjuangan. Mereka juga telah sepakat menjadikan Ketua DPD Golkar Badung sebagai Cabup dan Ketua Gerindra Badung sebagai Cawabupnya.