Proyek Boardwalk Pinggir Danau Batur Masuk Tahap Tender | Bali Tribune
Diposting : 10 June 2024 05:20
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune / PROYEK - Desain jalan setapak di pinggir Danau Batur.

balitribune.co.id | Bangli - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan ragam destinasi wisata, pemerintah kabupaten Bangli tahun 2024 melaksanakan kegiatan fisik berupa pembangunan jalan setapak (Boardwalk) dari kayu di pinggir danau Batur. Kegiatan sudah masuk tahap tender pada Layanan Pengadaan Secara Elektonik (LPSE) Setda Bangli.

Kabid Destinasi Pariwisata Disparbud Bangli Gede Budiastawa mengatakan, Danau Batur mempunyai arti yang strategis dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar danau, pelestarian keanekaragaman hayati dan pengembangan pariwisata. Untuk menunjang pengembangan aktifitas pariwisata di sekitra Danau Batur, pemerintah daerah Kabupaten Bangli, akan mengembangkan destinasi wisata dengan membuat jalan setapak dari kayu di pinggiran Danau Batur yang berlokasi di sekitar Pura Jati.

Kata Gede Budiastawa, tujuan dan sasaran dari kegiatan fisik ini tiada lain untuk meningkatkan kualitas dan ragam destinasi wisata di Bangli, sehingga dapat menambah jumlah kunjungan wisatawan baik wisatawan asing mapun domestik. Dengan jumlah kunjungan wisatawan yang meningkat tentu akan bisa meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat Bangli, sebut Gede Budiastawa.

Kata Gede Budiastawa pembangunan jalan setapak tersebut menggunakan dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2004 sebesar Rp 3,9 miliar.Kegiatan sudah masuk pada tahap pengumumam pascakualifikasi pada LPSE Setda Bangli, ungkapnya. Aitem pekerjaan dalam kegiatan ini mulai darai pengerjaan pondasi, pengerjaan besi dan alumunium dan pengerjaan struktur apung hingga pengerjaan kayu untuk lantai Dalam kegiatan ini juga dibanguan 1 unit gazebo dan pekerjaan uruf tinbul dan logo acrilik, jelasnya.

Pihaknya berharap proses pengadaan bisa berjalan dengan lancar, sehingga pada pertengahan bulan juli kegiatan sudah bisa dikerjakan.