Ruko Kerajinan di Kuta Terbakar | Bali Tribune
Diposting : 18 June 2024 19:09
Ray - Bali Tribune
Bali Tribune / KEBAKARAN - Petugas melalukan penanggulangan kebakaran Ruko di Jalan Raya Kuta Gang Selamat Nomor 6 Kuta, Badung, Selasa (18/6) pukul 11.00 Wita.

balitribune.co.id | Badung - Kebakaran terjadi di sebuah Ruko di Jalan Raya Kuta Gang Selamat Nomor 6 Kuta, Badung, Selasa (18/6) pukul 11.00 Wita. Si jago merah menghanguskan isi dan bangunan di Ruko lantai tiga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi mengatakan, sumber api belum bisa di pastikan, namun diduga kuat  berasal dari hubungan arus pendek, mengingat pada saat kejadian tidak ada aktifitas di lantai III. Bangunan yang terbakar Ruko lantai III rangka kusen beratap asbes yang terdiri dari 3 lantai. Lantai I tempat menyimpan kerajinan tas rajut. Lantai II tempat tidur dan dapur. Sedangkan lantai III tempat kerja kerajinan jahit tas rajutan.

"Dugaan sementara terkait dengan kejadian kebakaran, diduga adanya konsleting listrik. Sedangkan untuk kerugian material saat ini masih belum bisa ditafsirkan karena masih menunggu inventarisir dari pihak pemilik," ungkapnya.

Sementara menurut keterangan salah satu saksi, Ni Luh Agusti menjelaskan, pada pukul 10.30 Wita ia mencium bau gosong sehingga mengira nasi yang dimasak gosong. Namun setelah dicek, ternyata bukan nasinya yang dimasak gosong.  Kemudian ia keluar melihat ada asap dan ada pecahan kaca dan api sudah mulai berkobar, sehingga ia berteriak ada kebakaran kemudian saksi menyelamatkan motornya ketempat yang aman.

"Berselang sepuluh menit kemudian, datang petugas unit Damkar Kabupaten Badung di TKP dan langsung melakukan pemadaman. Pada pukul 13.20 Wita, secara keseluruhan api tersebut dapat dipadamkan dengan menggunakan empat unit mobil PMK," terangnya.