Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Lanjutkan Aksos Menyapa dan Berbagi di 4 Kecamatan | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 09 Oktober 2024
Diposting : 20 August 2024 22:29
KSM - Bali Tribune
Bali Tribune / AKSI SOSIAL - Ketua TP PKK Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya melaksanakan aksi sosial, Selasa (20/8/2024) dipusatkan di Desa Pajahan, Pupuan.

balitribune.co.id | TabananDalam suasana kemerdekaan yang masih terasa, Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, S.H., M.M., melaksanakan aksi sosial bertajuk Menyapa dan Berbagi, di 4 Kecamatan, disertai oleh Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Selasa (20/8).

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan dukungan dan perhatian langsung kepada masyarakat di Kabupaten Tabanan yang kali ini menyasar 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Pupuan, Selemadeg, Selemadeg Barat, dan Selemadeg Timur, dipusatkan di Desa Pajahan, Kecamatan Pupuan.

Dalam kegiatan ini, bantuan disalurkan kepada berbagai kelompok masyarakat yang membutuhkan, termasuk 25 balita, 20 ibu hamil, 25 lansia, 30 penyandang disabilitas, serta 6 penderita kanker dan 9 kader PKK dari masing-masing Desa di Kecamatan Pupuan, Selemadeg, Selbar dan Seltim. Bantuan yang diberikan meliputi berbagai kebutuhan pokok dan alat kesehatan, antara lain : beras, telur, kacang hijau, susu ibu hamil dan susu kalsium, minyak goreng dan gula pasir.

Selain itu, 8 orang penyandang disabilitas di Kecamatan Pupuan menerima bantuan alat kesehatan berupa 7 buah tongkat kaki empat (tripod) dan 1 buah walker, begitu juga 7 Penerima bantuan di Kecamatan Selemadeg yang menerima 2 Tongkat Ketiak (Kruk), 2 buah walker dan 3 buah kursi roda. Selanjutnya, di Kecamatan Selemadeg Barat, 2 orang penyandang disabilitas menerima 2 buah tongkat kaki empat, kesemuanya tak luput mendapat perhatian Bunda Rai.

Bupati Sanjaya beserta Bunda Rai memberikan semangat kepada para penerima bantuan yang hadir, dimana Bupati Sanjaya sangat berharap kehadiran mereka dapat memberikan semangat dan harapan baru bagi masyarakat. Sanjaya sampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kolaborasi antara Ketua TP PKK Tabanan dan jajaran dari tingkat Kabupaten hingga desa dalam menjalankan berbagai program yang sangat selaras dengan Pemerintah Daerah.

Bunda Rai menekankan bahwa PKK sebagai mitra pemerintah daerah akan terus bergerak menjalankan program serta menyalurkan  bantuan untuk masyarakat. "Tujuan kegiatan ini adalah untuk Menyapa dan Berbagi. Memotivasi masyarakat serta memberikan semangat dan perhatian. Di samping itu, kami juga berkesempatan meraih penghargaan dari pusat sebagai Orang Tua Hebat dan penghargaan Manggala Karya Kencana atas inovasi penanganan stunting di Tabanan," ungkapnya.

Bunda Rai sampaikan terimakasih kepada semua pihak atas raihan prestasi tersebut yang tiada lain adalah hasil dari kolaborasi yang solid antara berbagai pihak. Tahun ini, TP PKK juga kembali melaksanakan lomba posyandu, yang penilaiannya sedang berlangsung pada bulan Agustus. Di mana, Lomba posyandu ini bertujuan untuk mengoptimalkan kegiatan posyandu dan memberikan penghargaan dan motivasi kepada kader posyandu yang merupakan ujung tombak dalam penanganan stunting di tingkat terbawah.