Berbagi Pengetahuan, Astra Motor Bali Gelar Program Educate For You ke Sekolah Binaan | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 08 Oktober 2024
Diposting : 27 August 2024 22:57
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / SOSIALISASI - Astra Motor Bali menggelar sosialisasi “memilah dan mencegah informasi berita Hoax di era digital” di SMK PGRI 2 Mengwi Badung pada Senin (26/8)

balitribune.co.id | Mangupura - Sebagai bentuk edukasi terkait pengetahuan komunikasi, Astra Motor Bali menggelar kegiatan yang bertajuk “ Educate For You” dengan menggandeng jurnalis sebagai pemateri. Acara ini merupakan kegiatan ESG (Environmet, Social dan Governance) yang sedang digaungkan oleh AHM dan Astra Motor Bali. Kegiatan yang di kemas dengan sosialisasi yakni berbagi ilmu bagaimana “memilah dan mencegah informasi berita Hoax di era digital” diikuti 100 siswa SMK PGRI 2 Mengwi Badung pada Senin (26/8).

Dalam kegiatan Educate for You, siswa-siswi diajarkan cara mengenal dan memilah informasi yang tersebar melalui berbagai saluran komunikasi seperti media massa hingga media sosial dengan kolaborasi sekolah, jurnalis dan Astra Motor Bali. Kegiatan ini  mendapat respon yang baik oleh seluruh peserta, tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan literasi digital, tetapi juga untuk membentuk generasi yang lebih kritis dan bijak dalam menyikapi informasi.Sekaligus juga dengan agenda safety riding.

Region Head Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan menyebutkan aktivitas ini dilaksanakan sebagai langkah sepeda motor Honda untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan dan pengetahuan informasi di era digital. Berbagai materi ajar secara teori disampaikan kepada peserta untuk dapat mengenal dan memilah informasi dari berbagai saluran komunikasi seperti media massa hingga sosial media.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, telah banyak kegiatan yang dilaksanakan yang merupakan turunan dari campaign (kampanye) yang sedang digaungkan yaitu ‘ESG Mission, Engaging for The Future’. Kepedulian Astra Motor Bali yang didukung oleh AHM dalam bidang Pendidikan salah satunya adalah memberikan edukasi mengenai pencegahan berita Hoax sangat penting di era digital ini, dan kami berharap para siswa dapat menerapkan pengetahuan yang mereka peroleh dalam kehidupan sehari hari serta bisa menangkal hal-hal negative yang diakibatkan oleh berita Hoax, “ungkap Kurniawan.

Kegiatan Educate for You ini mendapat respons positif dari berbagai pihak yaitu sekolah dan para peserta, merupakan langkah penting dalam persiapan menghadapi tantangan informasi di masa depan. Astra Motor Bali secara konsisten menggandeng SMK Binaanya untuk kegiatan edukasi positif, ditengah semakin meningkatnya penetrasi internet dan penggunaan media sosial khususnya di kalangan pelajar, sangat penting bagi generasi muda untuk memiliki pemahaman yang baik tentang cara memilah informasi yang benar dan terpercaya.