Pasangan Balon Bupati Karangasem, I Gusti Putu Parwata-Pandu Prapanca Lagosa Ikuti Pemeriksaan Kesehatan di RS Bali Mandara | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 08 Oktober 2024
Diposting : 29 August 2024 05:20
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune/ BERI KETERANGAN - Pasangan Balon Bupati-Wakil Bupati Karangasem, I Gusti Putu Parwata-Pandu Prapanca Lagosa berikan keterangan pers usai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Bali Mandara.

balitribune.co.id | Amlapura - Sesuai dengan tahapan yang ditentukan oleh KPU Krangasem usai mendaftar, pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Karangasem, I Gusti Putu Parwata-Pandu Prapanca Lagosa (Gus Par-Guru Pandu) Rabu (28/8) melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RS Bali Mandara, Sanur, Denpasar seduai dengan rekomendasi dari KPU Karangasem.


Tiba di RS Bali Mandara pasangan Balon Bupati-Wakil Bupati Karangasem yang diusung oleh Partai NasDem dan Partai Golkar serta didukung oleh sejumlah partai koalisi yakni PPP, PKS, Partai Buruh dan Partai Bulan Bintang ini, langsung disambut oleh Direktur RS Bali Mandara bersama Tim Dokter Spesialis yang ditugaskan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan prosedur pemeriksaan.


Selanjutnya Gus Par-Guru Pandu berganti mengenakan pakaian Kimono sebelum kemudian mengikuti pemeriksaan sesuai dengan urutan dan jadwal dari masing-masing dokter spesialis. Awak media dan pengantar termasuk Komisioner KPU dan Bawaslu Karangasem yang mengantar dan mendampingi tidak dipekenankan untuk mengambil foto ataupun video selama berada di dalam rumah sakit, karena setelah selesai pemeriksaan akan dilaksanakan Konfrensi Pers oleh pasangan calon.


Direktur RS Bali Mandara, dr. I Gusti Ngurah Putra Dharma Jaya, kepada awak media di ruang transit menyampaikan untuk pemeriksaan awal dilaksanakan pemeriksaan jasmani kemudian pemeriksaan darah, radiologi, pemeriksaan seluruh organ tubuh Paslon, serta pemeriksaan yang dilakukan oleh masing-masing dokter spesialis, sebelum kemudian Paslon mengikuti pemeriksaan rohani atau kejiwaan dan Narkoba. “Untuk pemeriksaan kesehatan ini, kami melibatkan tim dokter yang terdiri dari 46 orang dokter spesialis yang memegang tanggungjawab di masaing-masing pemeriksaan,” ujar Dharma Jaya. 


Sedangkan untuk pemeriksaan Narkoba akan dilaksanakan langsung oleh petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Sementara untuk pemeriksaan kesehatan ini lanjut dia akan berlangsung selama dua hari. “Untuk hasil pemeriksaan nantinya akan langsung kami serahkan ke KPU Karangasem,” sambungnya.  


Dalam keterangan Persnya, Gus Par-Guru Pandu menyampaikan terimakasih kepada KPU Karangasem yang telah memfasilitasi dan mendampingi mereka selama pemeriksaan kesehatan yang berlangsung dari Pukul 07.00-16.00 Wita. “Kami mengucapkan terimakasih kepada KPU Karangasem dan Bawaslu yang telah memfasilitasi pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Bali Mandara, sebagai syarat kami dalam mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karangasem,” ucapnya.


Pihaknya juga menyampaikan puji sykur kepada Tuhan, karena proses atau rangkaian pemeriksaan kesehatan bisa berjalan dengan lancar hingga selesai. Selanjutnya Kamis (29/8) dirinya bersama Gus Par akan mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap kedua.