KPU Buleleng di Pilkada 2024, Hari Kedua Pendaftaran Masih Nihil | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 06 Oktober 2024
Diposting : 29 August 2024 09:38
CHA - Bali Tribune
Bali Tribune / JUMPERS - Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi didampingi komisioner KPU Buleleng saat menggelar jumpa pers, Rabu (28/8).

balitribune.co.id | Singaraja - Hingga hari kedua sejak dibuka pendaftaran bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati pada Pilkada Buleleng 2024,belum satu pun kandidat ada yang mendaftar. Untuk memastikan proses pendaftaran berjalan lancar jajaran KPU Kabupaten Buleleng telah mempersiapkan semua yang dibutuhkan untuk menerima para landidat yang akan mendaftar. Sesuai jadwal yang dikirim oleh official bakal pasangan calon le KPU Buleleng,mereka akan mendaftar dihari yang sama pada Kamis (29/8).

Ketua KPU Kabupaten Buleleng, Komang Dudhi Udiyana, dalam konferensi pers di Kantor KPU Kabupaten Buleleng, Rabu (28/8) mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan termasuk gladi bersih untuk menyambut pasangan calon mendaftar.

"Untuk persiapan besok kami telah melakukan gladi bersih untuk menyambut kedatangan pasangan calon," kata  Dudhi Udiyana.

Menurtnya, sebelumnya dua pasangan calon sudah mengajukan surat pendaftaran yang akan dilaksanakan pada Kamis (29/8). Sesuai urutan, kata Dudhi, pasangan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Buleleng yang akan didaftarkan oleh PDI Perjuangan dr. Nyoman Sutjidra dan Gede Supriatna akan diterima pukul 09.00 Wita.

"Pada pukul 17.00 Wita pasangan bakal calon Dr. Nyoman Sugawa Korry-Dr. Gde Suardana akan didaftarkan oleh Partai Golkar," imbuh Dudhi Udiyana.

Selama proses pendaftaran, kata Dudhi diperkirakan akan memakan waktu cukup lama sehingga rentang waktu keduanya tiba di KPU Buleleng harus diatur sedemikian rupa agar tidak saling bertemu.

"Proses pendaftaran kedua bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati telah kami simulasikan," kata Dudhi Udiyana, didampingi Komisioner KPU Buleleng lainnya. Sedang soal pengamanan, Dudhi mengatakan sesuai rencana akan melibatkan 225 personel kepolisian dan dibantu Satpol PP dua pleton. Sedang personil dari Dinas Perhubungan Buleleng akan ikut mengatur lalu lintas di sekitar kantor KPU Kabupaten Buleleng.