Jauh-Jauh Hari Matangkan Kesiapan, Sejumlah Atlet Jembrana Berlaga di PON | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 08 Oktober 2024
Diposting : 3 September 2024 09:17
PAM - Bali Tribune
Bali Tribune / ATLET - Lima atlet Jembrana berhasil mewakili Provinsi Bali untuk berlaga pada ajang PON XXI di Aceh pekan depan.

balitribune.co.id | NegaraAnak muda Jembrana juga mampu menunjukan prestasi dan memiliki potensi serta talenta yang tidak kalah dengan anak-anak dari daerah lainnya. Teranyar prestasi kembali ditunjukan oleh atlet Jembrana. Kali ini lima orang Jembrana berhasil lolos mewakili Provinsi Bali berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh.

Jembrana juga banyak memiliki generasi muda yang bertalenta dan berprestasi di berbagai bidang. Termasuk salah satunya dalam dunia olah raga karate. Seperti lima atlet asal Jembrana yang lolos mewakili Provinsi Bali berlaga di PON XXI di Aceh. PON merupakan pesta olahraga Tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Kelima Atlet dari Jembrana tersebut antara lain Agung Gita Arimbawa untuk cabang olahraga bermotor, I Made Yoga Wiraputa, Ni Made Dwi Kartika Aprianti pada cabang olahraga karate yang dilatih oleh Putu Deddy Mahardika, pada cabang olahraga panjat tebing yaitu Julio Fernando Sapulete dan Ni Kadek Ayu Dwi Cintya Pratiwi yang dilatih oleh Dewa Putu Gali Perdana.

Para atlet asal Jembrana ini sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk bisa mengikuti ajang bergengsi ini setiap empat tahun sekali ini. Kesiapan untuk berlaga dengan atlet dari seluruh provinsi di Indonesia ini salah satunya diungkapkan oleh Pelatih Karate Jembrana, Putu Deddy Mahardika. Menurutnya, atet karate Jembrana bahkan telah mematangkan persiapan selama setahun.

Sebelumnya atlet binaannya sudah sempat melalui beberapa kali event try out (latih tanding keluar) baik di dalam negeri maupun luar negeri. Ia mengaku sejumlah negera sudah dijelajahi oleh para atlet Jembrana tersebut. “Atlet kami juga sempat berlatih di Cairo Mesir dan ada yang sempat bertanding pada ajang The Asian Karate Federation Championships di Manila Filipina,” ujarnya.

Pihaknya berharap para atlet Jembrana ini bisa mengharumkan nama Jembrana pada PON Aceh mulai Senin (9/9/2024) depan. "Target kami mempertahankan marwah emas Jembrana di PON 2016 dan PON 2021. PON 2024 kami harap akan mempersembahkan mendali emas juga. Semoga kami bisa meningkatkan prestasi dari waktu ke waktu dan menjadikan Jembrana lebih baik," tandasnya .

Sebelumnya kelima atlet tersebut bersama jajaran staf pelatih sudah berpamitan dengan Bupati Jembrana I Nengah Tamba di Lobby Kantor Bupati Jembrana pada Sabtu (31/8/2024) untuk berangkat mengikuti tahapan ke tingkat nasional. Bupati Tamba juga memberikan semangat dan motivasi kepada kelima atlet dari tiga yang akan membawa nama Jembrana ke ajang nasional tersebut. Pihaknya bangganya mengaku bangga pada Atlet Jembrana yang akan bertarung di ajang PON XXI. "Ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa berhasil membawa nama Jembrana ke ajang Tingkat Nasional,” ujarnya.

Ia berharap kelima atlet semua bisa menjaga nama baik dan mengharumkan nama Jembrana serta Provinsi Bali selama mengikuti rangkaian PON di Aceh. Pihaknya mengapresiasi prestasi atlet Jembrana ini. Sebagai bentuk apresiasi juga diserahkan uang saku masing-masing Rp. 2 juta kepada pelatih dan kelima atlet. "Saya sangat bangga memiliki anak-anak emas Jembrana yang akan tampil di ajang nasional. Saya ingatkan jaga nama baik Jembrana dan  semoga memperoleh hasil yang maksimal,” tandasnya.