Diikuti Atlet dari Sejumlah Negara, Calisthenics Cup 2024 Berlangsung di Bali | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 29 September 2024
Diposting : 29 September 2024 09:24
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / KOMPETISI - Calisthenics Cup 2024 berlangsung di Obsidian, Canggu diikuti atlet dari sejumlah negara

balitribune.co.id | BadungObsidian salah satu gym terbaik di Bali, memperkenalkan kompetisi calisthenics terbesar di Indonesia yang menjadi wujud sejati dari Home of Champions. Calisthenics Cup Obsidian kembali setiap tahun, menyambut atlet-atlet dari seluruh dunia untuk bertarung dalam pertunjukan yang penuh semangat, energi, dan keunggulan di Obsidian, We’re Here to Conquer, Sabtu (28/9) Canggu, Kabupaten Badung.

“Saya memulai Obsidian dengan tujuan membantu orang lain menemukan kekuatan mereka. Saya percaya bahwa Obsidian mewujudkan semangat Home of Champions, membangkitkan pahlawan dalam diri kita. Kami lebih dari sekadar gym, ini adalah cara hidup dan pola pikir," ujar Arthur Wehantouw, Founder Obsidian.

Sementara itu Co-Founder Aksi yang juga Certified Calisthenics Coach, Teuku Aufra Marreto menjelaskan, sebagai salah satu kompetisi internasional paling bergengsi di Indonesia, Calisthenics Cup Obsidian lebih dari sekadar kompetisi. "Ini adalah perayaan kekuatan, disiplin, dan persatuan yang ditanamkan oleh calisthenics di seluruh komunitas di dunia," katanya. 

Diselenggarakan oleh Obsidian dan AKSI Indonesia, gym terbaik di Bali mendukung puncak keunggulan kebugaran melalui juri berkualitas, pesaing inspiratif, dan tantangan mini yang mendebarkan menuju acara terbesar tahun ini. Tahun 2024 menyambut Korash Kabir, Florian Marrec, Charly PN, VJ (Wijaya Kusuma), dan Imel (Melita Mutia) sebagai panel juri, para legenda calisthenics yang terkenal secara internasional berkunjung ke Bali untuk acara tersebut. Calisthenics Cup dipandu oleh pendiri Cali Creed, Ibrahim Ramzy, seorang pembawa acara dan penyelenggara kompetisi calisthenics internasional yang berpengalaman.

Kepala Divisi Calisthenics Wanita Aksi, Imel (Melita Mutia) mengatakan, setelah kesuksesan tahun lalu, Calisthenics Cup Obsidian 2024 akan menjadi tonggak besar bagi dunia calisthenics di Indonesia karena untuk pertama kalinya, akan ada kategori Female Endurance. "Kompetisi tahunan sebesar ini akan menjadi sumber motivasi bagi atlet wanita, baik nasional maupun internasional, untuk meningkatkan permainan mereka, berlatih lebih cerdas, dan mendapatkan kesempatan untuk terhubung dengan atlet lain dari seluruh dunia," imbuhnya.

Kategori Calisthenics Cup 2024 meliputi Endurance Pria & Wanita, Freestyle, dan Static Mini Games, melibatkan juara yang dipilih secara khusus melalui proses audisi yang dikurasi oleh juri Obsidian. 8 pesaing dari setiap divisi akan bertarung memperebutkan gelar juara, memastikan tempat mereka di gym terbaik di Bali dan mengukir nama mereka untuk bertahun-tahun mendatang.

Tim Dewan Juri Calisthenics Cup 2024, Wijaya Kusuma menyebutkan, lebih dari Rp 100 juta akan didistribusikan kepada para pemenang, dengan hadiah-hadiah menarik yang disediakan oleh sponsor seperti DNI, SVRG, Pocari Sweat, Oakberry, The Solimans, Prana Kitchen, dan lainnya, yang memberikan energi yang dibutuhkan oleh para atlet Obsidian untuk menaklukkan kompetisi. Lebih dari 8 merek kebugaran ternama akan memamerkan layanan mereka di Calisthenics Cup 2024, mendukung 300+ pengunjung dan 30 ribu penonton daring, menjadikannya pusat bagi semua penggemar untuk menikmati pameran kompetisi yang ramai dan penuh semangat, kesempatan networking yang sempurna bagi pencipta konten, atlet, pecinta olahraga, dan penggemar untuk terhubung melalui suasana beragam dan dinamis.

Tujuan Obsidian adalah untuk menjadi tuan rumah dan mengkurasi kompetisi calisthenics paling bergengsi dan signifikan di Indonesia, menyoroti keunggulan para atlet calisthenics, dan menarik audiens global dari juara-juara yang menginspirasi dan penuh semangat, siap menaklukkan olahraga yang luar biasa ini. Calisthenics terjalin dengan hati komunitas, ketabahan, dan semangat, muncul dari kelompok-kelompok atlet muda yang bercita-cita tinggi berlatih di taman, lapangan bermain, dan lanskap unik hingga menjadi pusat perhatian para atlet dalam dunia kebugaran.

Adapun pemenang kategori Female Endurance yakni juara 3 Nuzulia Fajri Rahmi, dari Indonesia, juara 2 Irene Halim dari Indonesia dan juara 1 adalah Nirmalasari Musli dari Indonesia. Kategoari Male endurance dimenangkan oleh Junghen Alexis dari Perancis juara 1, kemudian Damien Evrat, dari Perancis juara 2 dan juara 3 Charbel El Khoury dari Lebanon. Selanjutnya pemenang kategori Male Freestyle yakni juara 1 Rahmad Ryanto dari Indonesia, juara 2 Afiq Ikhwan dari Malaysia dan juara 3 Nguyen Huy Khang dari Vietnam.