Masyarakat Cemagi Targetkan AdiCipta Menang 90 Persen, Paslon: Akan Revitalisasi Pura Batu Ngaus dan Realisasikan Pasar | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 04 Oktober 2024
Diposting : 4 October 2024 16:42
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune

balitribune.co.id | Mangupura - Masyarakat Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi memastikan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung yakni I Wayan Adi Arnawa dan Bagus Alit Sucipta (Adicipta) menang 90 persen di desa Adat Cemagi. Hal itu pun dipastikan masyarakat desa Cemagi saat bertemu langsung dengan Paslon di Banjar Tangkeban Cemagi, Kamis (3/10) malam.

Ribuan masyarakat Desa Cemagi dengan tegas akan mendukung AdiCipta pada Pilkada 27 November 2024 mendatang. Bahkan kedepan AdiCipta diharapkan bisa merealisasikan keinginan masyarakat salah satunya yakni membangun pasar di Desa Cemagi dan sarana olahraga seperti lapangan voli.

Calon Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa membeberkan sejumlah program unggulan yang akan dilaksanakan Adicipta. Program pro rakyat itu pun dipastikan akan mensejahterakan masyarakat dan membuat Kabupaten Badung menjadi unggul.

"Program yang kami lakukan dalam mendorong ekonomi suatu wilayah dan meningkatkan pendapatan asli daerah dengan melakukan perbaikan atau rebitalisasi destinasi-destinasi wisata. Termasuk nanti akan saya revitalisasi destinasi di Pura Batu Ngaus Desa Adat Cemagi," tegas Adi Arnawa.

Mantan Sekda Badung itu mengaku untuk melakukan penataan, dirinya bahkan sudah turun dan melihat langsung potensi wisata. Bahkan pihaknya sangat berharap nantinya di areal pura Batu Ngaus ada Stage atau panggung terbuka untuk pementasan tari kecak.

"Saya optimis sekali kalau itu kita tata dan perbaiki, saya yakin pendapatan desa cemagi, pendapatan desa adat, sogsogan, mengening, Seseh dan yang lainnya akan meningkat, termasuk kabupaten Badung," bebernya.

Untuk Pura Batu Ngaus Desa Adat Cemagi pihaknya akan menata dengan maksimal, termasuk membangun tempat parkir. Dengan ditata baik akan menjadi daya tarik wisata baru, apalagi view dan keindahan alam yang disuguhkan sangat indah.

"Jika ini benar kita laksanakan, maka destinasi di Pura Batu Ngaus akan menjadi Kompetitor Tanah Lot," ucapnya.

Program-program yang lain pun juga akan direalisasikan, salah satunya Program Rp 2 Juta per Kepala Keluarga saat hari raya besar. Selain itu juga akan memberi bimbingan belajar gratis kepada anak-anak di Kabupaten Badung.

"Jadi kita akan meningkatkan SDM, dengan memberikan bimbingan belajar gratis khusus bahasa asing. Sehingga kedepan anak didik kita mampu berbahasa dengan baik, ditengah perkembangan pariwisata di Badung," ucap Adi Arnawa yang disambut tepuk tangan warga Cemagi.

Sementara Calon Wakil Bupati Badung Bagus Alit Sucipta menambahkan bahwa sejumlah program Adicita atau yang diberi nama Sapta Kriya Adicipta itu memiliki 7 program unggulan. Bahkan untuk di Desa Cemagi keinginan masyarakat hanya dua yakni pembangunan pasar dan tempat olahraga khususnya lapangan voli.

"Waktu ini saat menghadiri turnamen ceki, saya mendapat bisikan bahwa di desa Cemagi menginginkan ada pasar dan lapangan voli. Jika Adicipta memang menang kita akan realisasikan itu," tegasnya disambut warga.

Pria yang akrab disapa Gus Bota itu juga mengaku untuk merealisasikan hal itu pihaknya pun akan memgusulkan tanah provinsi agar bisa di manfaatkan oleh masyarakat Desa Cemagi.

"Yang jadi masalah cuma satu, yakni tanah provinsi ini. Astungkara kalau masyarakat semuanya disini bersama dengan paket Koster-Giri dan Adicipta maka semua bisa terwujud," ucapnya sembari mengatakan ada sejumlah program unggulan yang lain yang perlu kami sampaikan seperti santunan kepada para Lansia Rp 1 juta bulan. 

Selain iu Gus Bota mebeberkan, termasuk juga santunan kematian akan kembali. Namun dengan nomenklatur yang berbeda yakni reward dengan taat administrasi kependudukan.

"Jadi masyarakat yang memiliki keluarga meninggal, harus melapor ke Catatan Sipil. Sehingga taat administrasi ini akan kita berikan reward sebesar Rp 10 Juta," imbuhnya.