Masyarakat Tanjung Benoa Bertekad "Asah Udeg" Menangkan Adicipta di Pilkada Badung | Bali Tribune
Diposting : 11 October 2024 10:14
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune / TATAP MUKA - Paslon Bupati dan Wakil Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa - I Bagus Alit Sucipta (Adicipta) menghadiri pertemuan tatap muka di Kelurahan Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Kamis (10/10).

balitribune.co.id | MangupuraPaslon Bupati dan Wakil Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa - I Bagus Alit Sucipta (Adicipta) menghadiri pertemuan tatap muka di Kelurahan Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Kamis (10/10). Dalam pertemuan tersebut ribuan masyarakat menyambut paslon nomor urut 2 tersebut, begitu juga 40 PKK lansia yang membawakan Tari Tembang Girang. 

Ketua Pemenangan Koster-Giri Tanjung Benoa, I Nyoman Suryadi Permana pun menegaskan ‘Asah Udeg’ atau bertaruh penuh untuk memenangkan Paslon Koster-Giri dan Adicipta. Hal ini disambut dengan semangat oleh Calon Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa. Ia memastikan akan melakukan penataan destinasi wisata di Tanjung Benoa. 

Adi Arnawa mengatakan, melihat semangat masyarakat di Tanjung Benoa ia melihat suatu sinergitas untuk memenangkan Koster-Giri dan Adicipta. Jika terpilih nantinya di Plikada 2024, maka dirinya akan melakukan penataan destinasi pariwisata di Tanjung Benoa. 

“Banyak hal yang harus kita lakukan untuk Tanjung Benoa, karena Tanjung Benoa memiliki daya pikat yang sangat luar biasa. Bila pasangan Adicipta memenangkan Pilkada nanti, maka akan melakukan penataan destinasi pariwisata,” tegas Adi Arnawa. 

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua tim Pemenang Adicipta I Gusti Anom Gumanti, serta anggota DPRD Badung, Made Sudira, Wayan Luwir Wiana, Wayan Sugita Putra, dan Made Retha, Adi Arnawa juga memastikan akan mengatasi kemacetan. Hal ini dilakukan dengan membangun Jalan Lingkar Barat. 

“Seperti apa yang diidam-idamkan masyarakat Tanjung Benoa. Karena kalau itu dilakukan, saya yakin dan percaya banyak investasi yang terjadi di Tanjung Benoa, sehingga akan banyak bermunculan sultan-sultan muda di Tanjung Benoa,” ungkapnya. 

Mantan Sekda Badung ini juga menyatakan, akan melanjutkan program I Nyoman Giri Prasta yang menjadi Bupati Badung selama dua periode.

Selain itu setiap Hari Raya Galungan Adicipta akan memberikan bantuan Rp 2 juta untuk satu KK yang beragama Hindu. Kemudian di Hari Raya Idul Fitri, bantuan Rp 2 juta per KK juga akan diserahkan kepada umat muslim. 

“Untuk kristiani, nasrani setiap Natal Rp 2 juta. Imlek juga sama Rp 2 juta dan seterusnya,” paparnya disambut semangat masyarakat menyatakan coblos nomor 2. 

Cawabup Badung I Bagus Alit Sucipta menyatakan, untuk para Lansia Adicipta berkomintmen memberikan bantuan Rp 1 juta setiap bulan. Setiap hari ulang tahun dan pembuatan ogoh-ogoh, bantuan untuk sekaa teruna akan ditingkatkan. Untuk jero mangku akan diberikan bantuan pakaian dan genta. 

Ketua Tim Pemenangan Adicipta, I Gusti Anom Gumanti menambahkan, jika Tanjung Benoa sudah menyatakan asah udeg dirinya yakin Adicipta akan menang di Pilkada 2024.