Ketua DPRD Provinsi Bali Terima Kunjungan Konsul Jenderal Jepang di Denpasar | Bali Tribune
Diposting : 27 October 2024 18:31
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / KUNJUNGAN - Konsul Jenderal Jepang di Denpasar, Miyakawa Katsutoshi saat kunjungan kehormatan ke DPRD Provinsi Bali yang diterima langsung Ketua DPRD Provinsi Bali, Dewa Made Mahayadnya di Gedung DPRD Provinsi Bali, Jumat (25/10).

balitribune.co.id | DenpasarKonsul Jenderal Jepang di Denpasar, Miyakawa Katsutoshi mengadakan kunjungan kehormatan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali yang diterima langsung Ketua DPRD Provinsi Bali, Dewa Made Mahayadnya di Gedung DPRD Provinsi Bali, Jumat (25/10).

Ketua DPRD Provinsi Bali, Dewa Made Mahayadnya mengatakan, terdapat 2 pertanyaan yang disampaikan oleh Konsul Jenderal Jepang di Denpasar, Miyakawa Katsutoshi.

"Kami menerima kunjungan Konjen Jepang dengan dua pertanyaan pertama menanyakan terkait proses anggaran yang ada di Provinsi Bali. Menanyakan soal pemilu kepala daerah, apa peran partai dalam hal ikut memenangkan. Kemudian beliau juga tanya di Bali kan Partai PDI Perjuangan mayoritas, sekarang presidennya dari Partai Gerindra, bagaimana. Kami bilang semua baik-baik saja, karena setelah Undang-Undang diubah menjadi Proporsional Terbuka semua adalah pilihan rakyat. Sekarang tergantung figurnya. Makanya partai semenjak itu selalu memilih atau menampilkan figur-figur partainya yang terbaik buat masyarakat. Ada dua hal itu saja yang ditanyakan," jelasnya.

Ketua DPRD Provinsi Bali, Dewa Made Mahayadnya menjelaskan mengenai pertanyaan anggaran di Provinsi Bali berkisar Rp 7 triliun yang diajukan oleh gubernur kepada DPRD Provinsi Bali. "Selanjutnya dilakukan rapat oleh DPRD.  Setelah semua disepakati, kami memutuskan lewat Sidang Paripurna. Nah di situlah peran ketua memimpin. Saya bilang begitu," ujarnya.