Plt Bupati Karangasem Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 di Lapangan Tanah Aron | Bali Tribune
Diposting : 28 October 2024 18:55
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune / PERINGATAN - plt. Bupati Karangaaem I Wayan Artha Dipa saat peringatan Hari Sumpah Pemuda

balitribune.co.id | Amlapura - Plt Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa, memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 yang digelar di Lapangan Tanah Aron pada Senin (28/10). Upacara yang berjalan dengan penuh khidmat ini dihadiri oleh Forkopimda, pelajar, anggota TNI/Polri, ASN, Satpol PP, mahasiswa, organisasi kepemudaan, serta organisasi masyarakat di Kabupaten Karangasem.

Dalam upacara tersebut, Plt Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa, membacakan sambutan tertulis dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Dalam sambutannya, Menpora menekankan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan nasional serta sebagai motor penggerak masa depan Indonesia yang lebih maju.

“Peran pemuda sangat vital dalam mendukung jalannya pembangunan nasional. Melalui kreativitas, inovasi, dan jiwa kepeloporan, para pemuda Indonesia diharapkan mampu mengembangkan potensi diri dan berpartisipasi aktif dalam berbagai bidang,” ujarnya dalam sambutan yang dibacakan oleh Plt Bupati Karangasem.

Menpora juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk memberikan peluang yang luas bagi pemuda dalam berbagai sektor pembangunan. Upaya ini diharapkan dapat mendorong keterlibatan pemuda sesuai dengan kompetensi dan minat mereka, guna memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan bangsa.

“Kita semua diharapkan bersama-sama mengambil langkah untuk menciptakan ruang bagi pemuda, agar mereka dapat mengembangkan kreativitas dan inovasi yang berdampak nyata bagi Indonesia,” tambahnya.

Rangkaian upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Karangasem juga diisi dengan pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda oleh perwakilan pelajar se-Kabupaten Karangasem yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.