balitribune.co.id | Jakarta - Ditengah persaingan ketat industri otomotif akhir tahun, PT Suzuki Indomobil Sales berhasil mencatat peningkatan penjualan Desember sebesar 10% dibanding November. Lonjakan ini didukung oleh kontribusi dari 5 produk favorit konsumen yang secara konsisten memenuhi kebutuhan utama, sekaligus mempertegas posisi Suzuki sebagai merek otomotif pilihan keluarga Indonesia.
“Desember selalu menjadi momen spesial bagi industri otomotif. Selain menutup penjualan tahunan, bulan ini juga menunjukkan tren peningkatan signifikan. Kombinasi kebutuhan konsumen akan kendaraan dengan memanfaatkan bonus akhir tahun, liburan panjang, serta banyaknya promo yang dihadirkan untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut, membuat Suzuki mencapai peningkatan penjualan ritel secara positif,” ujar Randy R. Murdoko, Department Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS).
All New Ertiga dan New XL7: Produk dalam negeri lebih disukai Pada Desember 2024, Suzuki All New Ertiga mencatat peningkatan penjualan sebesar 37%. New XL7 pun menunjukkan performa gemilang dengan lonjakan penjualan ritel sebesar 20% dibanding
kan Suzuki Grand Vitara terus mempertegas posisinya sebagai ikon prestise modern di jalanan.
Secara impresif, penjualan ritel naik 23% dibanding bulan sebelumnya, serta mencatat peningkatan tahunan hingga 89%. Tidak hanya itu, Suzuki Baleno kian menjadi produk favorit konsumen generasi mudamewakili simbol gaya dan mobilitas masa kini. Penjualannya mencatat pertumbuhan tahunan sebesar 42%.
Tak kalah cemerlang, Suzuki Jimny 5-door hadir pada tahun 2024 sebagai kejutan besar melengkapi varian 3-door sebelumnya, menciptakan daya tarik baru di segmen SUVkompak. Dengan peningkatan penjualan ritel 169% dibandingkan tahun lalu. “Kami yakin tren positif serupa akan berlanjut hingga 2025. Menggunakan dasar ini, Suzuki siap menghadapi tantangan baru dan memperkuat posisinya di segmen MPV maupun SUV,” tutup Randy.