Dua Perempuan Bule Asal Spanyol Dijambret di Uluwatu | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 21 Juli 2024
Diposting : 25 March 2024 19:29
RAY - Bali Tribune
Bali Tribune / DIJAMBRET - Dua perempuan asal Spanyol korban penjambretan di Ulueatu, Senin (25/3) pukul 10.00 Wita.

balitribune.co.id | Badung - Dua warga asing asal Spanyol, Berta Casas Segura dan Ana Maria Jove Sanches menjadi korban jambret hingga mengalami luka-luka di Jalan Raya Uluwatu, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Senin (25/3) pukul 10.00 Wita. Informasi yang berhasil dihimpun Bali Tribune mengatakan, pelaku jambret yang masih dalam penyelidikan polisi itu menyasar kedua perempuan asal negeri Matador saat Berta memboceng Ana Maria keluar dari The Ulu's Klumpu. Dalam perjalanan menuju Jalan Raya Uluwatu, seorang laki-laki mengendarai Yamaha Jupiter MX  DK 4550 LX  memepet kendaraan korban dari samping kanan.

"Pelaku  berusaha merampas kalung di leher Ana Maria Jove Sanches," ungkap seorang petugas.

Korban sempat berusaha mempertahankan barangnya, terjadi aksi tarik menarik hingga mereka sama-sama terjatuh dari kendaraan. Di saat bersamaan, datang seorang warga asing Mr Jo berusaha mengamankan pelaku. Tapi dia mendapatkan perlawanan dari pelaku, sehingga keduanya bergumul di aspal.

"Pelaku berhasil melarikan diri ke semak-semak. Motornya ditinggal di TKP dan sudah diamankan di Polsek Kuta Selatan," terang petugas.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi membenarkan adanya kejadian tersebut dan tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta Selatan masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

"Pelaku berhasil membawa kabur kalung imitasi milik korban," kata Sukadi.

Akibat kejadian itu, kedua korban mengalami luka lecet di sekujur tubuh dan sudah mendapatkan perawatan medis.

"Dalam laporannya, korban menyebut ciri-ciri pelaku menggunakan baju dan jaket hitam, celana jeans abu-abu, dan naik motor Jupiter MX 135 hitam DK 4550 LX tanpa kopling," urainya.